Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Cara Hemat Mendesain Rumah ala Desainer

Kompas.com - 07/04/2014, 07:16 WIB
Tabita Diela,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Casa Sugar

KOMPAS.com -- Penampilan rumah bisa berubah drastis hanya dengan melakukan hal-hal sederhana. Desainer Nate Berkus yakin, ada kunci mudah tetapi efektif untuk mewujudkan rumah yang tampil jauh lebih baik dari sebelumnya. Berikut ini pandangan dan tips dari sang desainer.

Sang desainer hanya menganjurkan Anda untuk membersihkan rumah demi mendapatkan perubahan drastis dan hemat di dalam rumah. Berkus berpendapat, hanya dengan menyingkirkan tumpukan barang, rumah tampil jauh lebih baik.

 

"Bersihkan rumah Anda! Terdengar sangat sederhana, tetapi hal itu benar adanya. Anda akan terkesima bagaimana hanya dengan menyingkirkan benda-benda menumpuk dan membersihkan rumah bisa mengubah segalanya," ujar Berkus. Selanjutnya, dia juga mengungkapkan bahwa tampilan berbeda bisa didapatkan dengan mengubah pencahayaan.

"Ada banyak pilihan terjangkau dari koleksi Target saya (Nate Berkus bekerja sama dengan perusahaan penyedia barang-barang interior, Target) juga lampu-lampu vintage di pasar loak di tempat Anda. Saya tidak bisa menekankan betapa pentingnya pencahayaan dan efeknya pada cara hidup Anda," imbuh Berkus.

Ia juga sempat berbagi mengenai pengalamannya bekerja sama dengan desainer di acara American Dream Builders. Menurut dia, para desainer di acara ini mengajarkannya melihat sebuah ruang dengan cara berbeda. "Anda bisa melakukan lebih banyak dari yang Anda pikirkan dengan lebih sedikit biaya," tandas sang desainer.

Terakhir, sang desainer menganjurkan Anda untuk memercayai insting. Temukan juga benda-benda layak simpan dan benda-benda yang perlu Anda singkirkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Casa Sugar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com