Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Efek Kejut" Bikin Ruangan Lebih Hidup

Kompas.com - 31/03/2014, 09:31 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber

KOMPAS.com - Desainer Estee Stanley belum kehabisan ide untuk membuat rumah yang menarik perhatian. Kali ini, Editor Domaine dan desainer kawakan tersebut berbagi ide menghias dinding rumah dengan unsur-unsur penuh kejutan.

Menurutnya, menggantung foto keluarga standar memang pilihan aman dan biasa dilakukan. Namun, jika Anda ingin keluar dari zona nyaman tersebut, bisa mulai mendekor rumah dengan barang-barang berbahan unik yang membuatnya jadi titik fokal istimewa di dalam rumah.

"Mengapa tidak, melapisi dinding Anda dengan bahan berukuran besar dan mengubah ruang tersebut menjadi sebuah ruang berdinding padded, serta menciptakan ruangan bernuansa mewah?" tanya Stanley.

Meski harganya relatif murah, Stanley mengatakan bahan tersebut bisa menjadi solusi efektif untuk menciptakan elemen drama dan glamor di dalam ruangan. Dia mengajak Anda mencoba pola Maroko atau bahan bergaris-garis untuk tampilan akhir yang lebih halus.

Kemudian, hias ruangan dengan barang-barang berkilau. "Coba bayangkan sebuah ruang yang menggunakan berbagai jenis baja. Mulai dari furnitur, hingga dinding. Ini adalah cara sempurna untuk menyemarakkan daya tarik dan unsur kejutan karena mampu menambahkan dimensi di dalam ruangan. Saya suka dengan perpaduan bahan kuningan antik dan krom tajam sebagai hiasan dinding," ujarnya.

Memadukan baja adalah sebuah seni. Jadi, ketika ragu, lebih baik pilih saja salah stau jenis finishing baja. Anda juga bisa sekadar menaruh papan amaran vintage untuk menambahkan kepribadian di dalam ruangan.

Terakhir, Anda bisa menggunakan "harta karun" untuk menghias ruangan. Coba bingkai perhiasan Anda, kemudian pajang di dinding. Cenderamata hasil petualangan Anda berkeliling dunia juga bisa menjadi alternatif istimewa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com