Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stadion Baru dan Bisnis Waralaba David Beckham

Kompas.com - 26/03/2014, 13:48 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Mantan kapten tim sepakbola nasional Inggris, David Beckham, mengumumkan rencana pembangunan stadion tim Liga Sepak Bola Utama, Amerika, MLS, di Miami. Stadion berkapasitas 25.000 tempat duduk itu direncanakan dibangun di tepi pantai Miami.

Beckham, yang saat ini berusia 38 tahun, pada Mei lalu mengumumkan rencana mendirikan waralaba MLS di kota Amerika itu.

"Saat orang terpikir tentang Miami, mereka segera mengaitkan di dekat atau di air," kata Beckham.

www.designboom.com Seperti dilansir Designboom, skema keseluruhan stadion ini akan menghubungkan antara gedung stadion dan plaza di pusat kota Miami melalui jembatan yang saat ini tidak terpakai.
Stadion itu terletak di dekat arena tim bola basket Miami Heat. Rencana Beckham membeli waralaba itu merupakan bagian dari paket finansial yang ia rundingkan saat bergabung dengan LA Galaxy pada 2007.

Seperti dilansir Designboom, skema keseluruhan stadion ini akan menghubungkan antara gedung stadion dan plaza di pusat kota Miami melalui jembatan yang saat ini tidak terpakai. Dikelilingi dengan gerai kuliner dan ritel, alun-alun stadion itu akan tetap aktif sepanjang tahun, sedangkan kegiatan pemutaran film di luar ruangan atau konser musik bisa digelar memanfaatkan iklim yang hangat di kawasan itu.

Rencananya, jika sesuai rencana, pembangunan stadion ini diharapkan selesai pada Maret 2018. Beckham sendiri terbang ke Miami untuk menetapkan rencana pendirian stadion ini. Stadion ini akan memiliki tribun tinggi untuk penonton sehingga para pendukung klub dapat menyaksikan pertandingan dari ketinggian.

www.designboom.com Dikelilingi dengan gerai kuliner dan ritel, alun-alun stadion itu akan tetap aktif sepanjang tahun, sedangkan kegiatan pemutaran film di luar ruangan atau konser musik bisa digelar memanfaatkan iklim yang hangat di kawasan itu.
"Sejauh ini, semuanya sangat positif. Pasti akan ada kritikan, namun kami siap untuk menangani semuanya," kata Beckham.

Penasehat properti Beckham mengatakan, "Dananya sudah ada. Tujuannya adalah tim akan turun pada 2016".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com