Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendesain Ulang Apartemen dengan "Layout" Fleksibel

Kompas.com - 25/03/2014, 11:22 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Studio arsitek berbasis di Jepang, Movedesign, telah merenovasi apartemen dua ruangan. Movedesign membuka dinding untuk membentuk satu ruang yang terhubung.

Apartemen tersebut terletak di bangunan tua berusia 40 tahun di kawasan Shimoo-ri, Fukuoka, Jepang. Bangunan asli apartemen ini terdiri dari layout khas untuk konteks sekitarnya, yaitu ruang tamu, ruang makan dan dapur dibagi menjadi zona terpisah.

www.designboom.com Movedesign ingin menawarkan penduduk sebuah gaya hidup yang lebih fleksibel. Para arsitek Movedesign mendesain ulang apartemen itu dan menjauh dari rencana konvensionalnya.
Namun, Movedesign ingin menawarkan penduduk sebuah gaya hidup yang lebih fleksibel. Para arsitek Movedesign mendesain ulang apartemen itu dan menjauh dari rencana konvensionalnya.

Para arsitek memainkan potongan-potongan yang berfungsi sebagai partisi. Kayu, sebagai material alami, diterapkan di seluruh ruangan untuk menciptakan suasana hangat dan nyaman. Rincian sederhana pemakaian kayu tersebut disesuaikan dalam bentuk lemari yang tersisa untuk berdiri sebagai fitur di apartemen penuh cahaya dan terbuka ini.

www.designboom.com Para arsitek memainkan potongan-potongan yang berfungsi sebagai partisi. Kayu, sebagai material alami, diterapkan di seluruh ruangan untuk menciptakan suasana hangat dan nyaman.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com