Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shelfie, Solusi Penyimpanan Serbaguna untuk Sepeda

Kompas.com - 19/03/2014, 15:16 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com — Desainer asal Jerman, Juergen Beneke, menemukan solusi istimewa dan sederhana untuk menyimpan sepeda. Dengan menggunakan kreasi Beneke, sarana transportasi yang ramah lingkungan dan relatif murah tersebut bisa menjadi bagian dalam interior rumah. Penemuan ini dia namakan dengan "Shelfie".

Shelfie rupanya tidak hanya untuk menggantung sepeda, tetapi juga bisa untuk menyimpan helm dan beberapa barang berukuran kecil lainnya. Penggunanya hanya perlu menggantung dudukan sepeda pada Shelfie dan menaruh barang-barang lainnya di bagian rak.

"Ketika saya mencari cara menggantung (sepeda) di dinding, saya tidak dapat menemukan satu solusi untuk semua hal," ujar Beneke, yang rupanya juga gemar bersepeda. "Setelah membuat banyak prototipe, mencari tahu sudut yang tepat, lekukan, serta kedalamannya, saya akhirnya mendapatkan desain unik kontemporer dengan fungsi sempurna yang selama ini saya cari."

Untuk membuat prototipenya, Beneke menggunakan tripleks. Namun, untuk produk yang akan dipasarkannya pada masa mendatang, sang desainer akan menggunakan plastik. Kini, proses yang tengah dilalui Beneke masih berada dalam tahap pengumpulan dana.

Juergen Beneke memulai kampanye pengumpulan dana lewat internet. Menurut target, kampanye yang dimulai Maret ini akan mengawali rangkaian proyek lain, yakni perakitan mesin produksi massal pada Mei mendatang, hingga pengiriman Shelfie ke pemesan pada akhir Agustus nanti.

Simak penggunaan Shelfie untuk berbagai jenis sepeda dalam video berikut ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com