Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun "Sleep Center" Baru, Massindo Bidik Pasar Matras Jakarta Utara

Kompas.com - 17/03/2014, 15:21 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Massindo Group terus melakukan ekspansi pasar matras tidur, menyusul pembukaan Sleep Center terbaru di Baywalk Mall Green Bay, Pluit, Jakarta Utara. Dengan dibukanya Sleep Center di Baywalk Mall ini, Massindo tercatat telah memiliki total 22 Sleep Center di Indonesia.

"Masih ada lagi. Rencananya, tahun ini kami juga akan terus menambah Sleep Center agar merata di seluruh Indonesia," ujar Jeffri Massie, Presiden Director Massindo Group, Senin (17/3/2014).
 
Diresmikan pada Sabtu (15/3/2014) lalu, Jeffri mengatakan, pembukaan di Baywalk Mall diharapkan bisa mendekatkan pasar di area Jakarta Utara. Dia mengatakan, Sleep Center ini memiliki area khusus untuk display Protect A Bed, mattrass protector terbaik produksinya.

"Karena ini (Sleep Center) merupakan ruang peraga lengkap untuk berbagai jenis tipe matras, mulai tipe yang ekonomis hingga premium," kata Jeffrie.

Produk-produk yang tersedia di Sleep Center ini terdiri dari satu brand lokal dan empat brand International. Adapun kelima brand tersebut adalah Spring Air, My Side, Comforta, Therapedic, dan Protect A Bed.

Sementara itu, menurut Witarsa Sugeng, Group Director Massindo Group Wilayah Barat, Sleep Center ini juga menyediakan BedMatch dari SleepToLive Institute Amerika, yakni sebuah sistem analisa untuk pemilihan matras mana paling cocok untuk konsumen.

"BedMatch ini menganalisis tubuh manusia dengan menggunakan 1000 sensor dan 18 statistik pengukuran tubuh yang berbeda. Pada akhirnya akan dapat menentukan tipe matras mana yang paling cocok dengan kebutuhan konsumen," kata Witarsa.
 
Dia menambahkan, pihaknya juga menyediakan Sleep Consultants di Sleep Center ini. Para konsultan ini disiapkan sebagai tenaga terlatih bukan hanya dari sisi penjualan dan pelayanan konsumen, namun juga mengenai pengetahuan tentang tidur.

"Agar mereka dapat memberikan solusi bagi para konsumen yang datang untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan tidur mereka," ujar Witarsa. 

Saat ini Sleep Center Massindo Group sudah melayani konsumen di berbagai wilayah di Indonesia. Di Jakarta, antara lain; Mall Puri Indah, Central Park Mall, Plaza Semanggi, Lippo Mall Kemang, Pluit Village, Baywalk Mall Green Bay Pluit, Taman Anggrek Mall, Sleep Shop Emporium Mall dan Mall Artha Gading. Akhir 2013 lalu, Massindo juga sudah membuka ruang peraga terbarunya di di Plaza Medan Fair, Medan, di Grand City Mall Surabaya, serta pada Februari 2014 lalu di Bali.
 
"Kami ingin mengedukasi bahwa sudah saatnya kita belajar untuk tidak menganggap tidur sebagai suatu kemewahan, tetapi sebagai kebutuhan. Kita harus semakin memperhatikan tidur sebagai proses biologis amat penting," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com