Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Rap Ini Rancang Rumah Temporer

Kompas.com - 07/03/2014, 08:27 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dezeen
KOMPAS.com - Penyanyi rap Snoop Lion mengikuti jejak teman sejawatnya, Kanye West, dalam hal merancang. Kali ini, ia dikabarkan telah mendesain satu dari tiga rumah temporer kitHAUS untuk dipajang dalam festival SXSW. Festival tersebut memadukan musik, film, dan teknologi.

Snoop Lion mendesain dua ruangan mungil yang terhubung dengan sebuah teras. Salah satu ruangan dikelilingi dinding kaca pada dua sisinya. Dengan mudah, pengunjung festival bisa melihat interior yang dirancang oleh Lion tersebut.

Lion mendesain ruang yang sama dengan dua musisi lain, yaitu duo musisi indie Capital Cities dan musisi Allen Stone. Ketiga instalasi rumah temporer tersebut akan menjadi bagian dari Airbnb Park. The Airbnb Park mulai dibuka 11 sampai 15 Maret 2014. Sementara, Festival SXSW mulai berlangsung sejak 7 Maret hingga 16 Maret mendatang.

Para musisi ini berkolaborasi dengan pembawa acara televisi Emily Henderson membuat tempat yang mampu "mengekspresikan gaya pribadi mereka". Menurut CMO Airbnb Amy Curtis-McIntyre, masing-masing dari mereka membawa "secuil" kenangan tentang tempat tinggal dan keluarga di setiap instalasi tersebut.

"Para musisi menghabiskan begitu banyak waktu di perjalanan," ujar CMO Airbnb Amy Curtis-McIntyre. "Kami tahu mereka sangat mengapresiasi pengalaman lokal dan kenyaman pribadi seperti di rumah ketika mereka pergi jauh dari rumah mereka begitu lama."

Berbeda dari dua musisi lainnya, Lion tidak menyertakan tempat tidur dalam desainnya. Dia hanya menempatkan sebuah sofa panjang, satu kursi, satu meja kopi, satu meja sisi, satu kredensa, televisi, dan beberapa hiasan. Salah satu barang ikonik yang digunakan oleh Lion adalah Egg Chair klasik karya desainer Denmark Arne Jacobsen.

Lion juga menggunakan wallpaper berwarna kuning yang sekilas tampak seperti kulit buah nanas, serta hiasan dinding bertuliskan "BO$$". Sementara itu, di teras luar terdapat sepasang kursi rotan cantik dan chandelier menggantung tepat di tengah-tengahnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com