Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebas Berkreasi dengan Lemari "Tetris"

Kompas.com - 19/02/2014, 11:28 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Siapa tidak kenal permainan bernama "Tetris"? Permainan digital menumpuk balok-balok tersebut memang dikenal karena kesederhanaannya, namun tetap seru. Karena itu, tanpa terasa, bermain "Tetris" bisa memakan waktu berjam-jam.

Kini, konsep permainan "Tetris" dibawa oleh studio desain asal Swedia, Front, sebagai ide membuat lemari. Studio desain tersebut bahkan dengan gamblang menggunakan nama serupa untuk lemari gubahan mereka.

Lemari unik ini secara khusus dibuat oleh Front untuk merek furnitur yang juga berasal dari Swedia, Horreds. Meski tampak sederhana, hasil karya Front sebenarnya cukup istimewa. Front mempersembahkan sebuah furnitur yang bisa diubah posisi dan bentuknya sesuai dengan keinginan pemilik. Front hanya menyediakan dua modul, satu berbentuk kubus, dan modul lain berbentuk balok.
 
www.dezeen.com Lemari unik ini secara khusus dibuat oleh Front untuk merek furnitur yang juga berasal dari Swedia, Horreds. Meski tampak sederhana, hasil karya Front sebenarnya cukup istimewa.
Kedua modul yang disiapkan oleh Front memiliki berbagai variasi. Sebagian memiliki penutup, sebagian lagi tidak. Kedalaman masing-masing modul juga berbeda. Modul-modul atau bagian rak ini bisa ditata sesuai dengan keinginan pemiliknya. Mereka bisa merekatkan modul ini di dinding, atau menumpuknya dengan berbagai cara. Bahkan, dengan sedikit kreativitas, rak buku ini bisa menjadi partisi ruangan yang menarik. Sisakan saja sedikit ruang untuk mengintip, Anda sudah memiliki partisi multiguna.
 
"Semuanya, mulai dari furnitur berukuran besar, multiguna bagi kantor, hingga furnitur berukuran kecil dan menyenangkan bagi rumah Anda bisa dibuat. Anda hanya perlu menyampurnya dan membangunnya," ujar Front.
 
Benar saja, proses perakitannya pun mirip dengan permainan "Tetris". Namun, sebelum konsumen merakit rak ini, harus memilih material yang ingin mereka gunakan terlebih dahulu. Front memberikan pilihan berupa kayu, kain felt, tembaga, kulit, kuningan, dan besi. Konsumen bisa menentukan sendiri, material apa saja yang ingin mereka masukkan dalam lemari. Mereka juga bisa memberikan detil lain, seperti kaki besi dan kenob kulit.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com