Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Drama di Apartemen Milik Desainer Perancis

Kompas.com - 14/02/2014, 15:08 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber
KOMPAS.com - Desainer busana Michel Klein memiliki talenta dalam memadupadankan gaya dan warna. Tidak hanya untuk keperluan fashion, sang desainer rupanya juga mampu menciptakan hunian unik, penuh gaya, dan seperti disebut dalam Elle Prancis, chic. Terbukti, tempat tinggalnya yang ada di Paris, Perancis, berhasil menampilkan sebuah ruang inspiratif.

Salah satu langkah Klein yang paling mencolok adalah keberaniannya menggunakan warna-warna mencolok. Di salah satu sudut dalam huniannya tampak bahwa sang desainer menggunakan penutup sofa berwarna biru tua dan oranye. Sofa tersebut disandingkan dengan bangku kayu berwarna gelap dari Afrika, hiasan dinding berwarna hitam dan kuning mencolok, serta lantai kayu berwarna sedang.

Klein juga gemar mengoleksi barang-barang. Dalam apartemennya, terutama di area ruang keluarga, Klein seolah bertindak sebagai ahli kimia yang menyampur formula demi formula dengan cermat. Dia menggunakan sofa yang didesain oleh Sarah Lavoune, kursi berlapis kulit, kursi-kursi dari Afrika, serta meja hasil desain ayahnya. Tidak itu saja, di kedua sisi perapian pun Klein menempatkan lukisan karya Jean-Charles Blais dan Gela. Ada pula vas Dunand dan topeng tribal etnik.

Elle Decor / Bruno Suet Salah satu ruang di dalam hunian milik desainer fesyen Michel Klein. Klein memiliki hunian yang memancarkan keindahan vintage khas Prancis.
Rumit dan penuh detail. Tampaknya kedua hal tersebut menjadi nyawa bagi hunian milik Klein. Masing-masing benda yang dikumpulkan dan dipilih, memberikan "drama" tersendiri. Mata pengunjung apartemen seolah tidak dibiarkan beristirahat dalam menyaksikan "drama" tersebut. Di ruang kerja, yang diletakkan tidak jauh dari dapur, dindingnya penuh oleh ornamen dan buku. Klein membuat perpustakaan mini yang diapit oleh lukisan dan foto-foto dari tahun 1940-an.

"Tidak salah lagi, saya adalah seorang kolektor," ujar Klein, seperti dikutip dalam Elle.fr.

Elle Decor / Bruno Suet Kamar tidur di dalam rumah milik Michel Klein di Paris, Prancis. Penggunaan berbagai barang-barang vintage berhasil menjadi paduan menarik di hunian tersebut.
Hasil koleksinya pun memenuhi seluruh bagian apartemen. Tidak hanya kamar tidur maupun ruang keluarga, dapur pun tidak luput. Di dapur berukuran cukup besar, Klein menempatkan koleksi foto-foto yang secara khusus ditandatangani oleh Karl Langerfeld. Jadi, tidak heran jika kamar tidur sang desainer masih menampilkan berbagai barang hasil koleksi dengan konsisten. Kamar pribadi juga penuh dengan hiasan cermin berbingkai matahari, lukisan, serta dinding terang berwarna kuning pastel.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com