Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Dahulu, Sebelum Merugi

Kompas.com - 14/02/2014, 07:49 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Ternyata, tidak sedikit orang yang membeli peralatan memasak hanya karena keinginan sesaat. Padahal, tanpa disadari, jika Anda membeli barang yang tidak Anda butuhkan, sama saja artinya Anda sudah membuang banyak uang untuk barang-barang tidak berguna.

Staff Editorial Houzz.com, Mitchell Parker memberikan beberapa pertimbangan sebelum membeli peralatan memasak yang layak Anda simak.

Pertimbangan pertama, perhatikan guna alat memasak tersebut. Jika Anda masih bisa menggunakan kedua tangan untuk melakukan tugas yang dimaksudkan dengan alat itu, maka urungkan niat membelinya. Contohnya, karet pengupas bawah putih, penghancur bumbu, dan alat-alat serupa. Alat-alat tersebut akan berakhir teronggok begitu saja pada akhirnya.

Hati-hati juga pada alat yang menjanjikan terlalu banyak kegunaan. Alat multiguna belum tentu bisa menjalankan seluruh fungsinya dengan baik.

Pertimbangan kedua, ruang penyimpanan yang Anda miliki di dapur. Jika Anda punya uang dan tempat untuk menyimpan alat memasak tersebut, tentu saja boleh membelinya. Hanya, pada umumnya dapur dibuat dalam ukuran terbatas. Mengorbankan ruang penyimpanan untuk alat yang tidak digunakan tentunya sangat disayangkan.

Ketiga, pertimbangkan juga kesibukan Anda. Jika tidak punya waktu untuk membersihkan alat-alat memasak tersebut, kemungkinan besar Anda juga tidak punya waktu untuk menggunakannya. Urungkan niat Anda, dan investasikan uang pada hal yang lebih penting.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com