Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/02/2014, 13:19 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Jepang tak selalu menawarkan arsitektur moderen minimalis pada publik dunia. Jauh di Nishi-ku, Hamamatsu, Prefektur Shizuoka, terdapat atraksi turis yang bertolak belakang dengan keindahan sederhana dan kepraktisan arsitektur moderen.

Atraksi turis tersebut adalah sebuah area bernama Nukumori no Mori. Di dalamnya terdapat berbagai toko dan restoran yang bangunannya sengaja dibentuk seperti bangunan-bangunan pedesaan Eropa.

www.curbed.com Atraksi turis tersebut adalah sebuah area bernama Nukumori no Mori. Di dalamnya terdapat berbagai toko dan restoran yang bangunannya sengaja dibentuk seperti bangunan-bangunan pedesaan Eropa.
Nukumori no Mori atau Hutan Kehangatan ini dibuat oleh studio desain arsitektur Sasaki Shigeyoshi. Menurut situs resminya, Shigeyoshi hanya menggunakan kayu, batu, semen, dan berbagai bahan alami. Setiap bangunan unik yang ada di area Nukumori no Mori dibangun secara manual dan penuh kehati-hatian.

www.curbed.com Tidak hanya membangun rumah-rumah unik, Shigeyoshi pun mengatur lanskap area Nukumori no Mori hingga dikelilingi dengan banyak tumbuhan hijau.
Tidak hanya membangun rumah-rumah unik, Shigeyoshi pun mengatur lanskap area Nukumori no Mori hingga dikelilingi dengan banyak tumbuhan hijau. Meski hanya "pelengkap", tanaman hijau yang mengelilingi bangunan unik di dalam Nukumori no Mori justeru mampu berperan penting dalam menciptakan suasana nyaman, misterius, dan menyenangkan di area tersebut.

www.curbed.com Menurut situs resminya, Shigeyoshi hanya menggunakan kayu, batu, semen, dan berbagai bahan alami. Setiap bangunan unik yang ada di area Nukumori no Mori dibangun secara manual dan penuh kehati-hatian.
Tidak sedikit yang mengasosiasikan area ini dengan Studio Ghibli, sebuah studio animasi pencipta "My Neighbor Totoro", "Spirited Away", dan berbagai film kartun imajinatif lainnya. Namun, seperti dikutip dalam Kotaku, area atau pedesaan buatan ini sebenanrya tidak terkait langsung dengan Studio Ghibli. Sementara itu, jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat karya STudio Ghibli, Anda bisa mengunjungi Hutan Putri Mononoke dan Rumah Totoro.

Sumber: www.curbed.com

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com