Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamar Mandi "Maskulin", Lebih Seru!

Kompas.com - 04/02/2014, 10:57 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Rumah Anda, aturan Anda. Berbagai kelompok warna, corak wallpaper, gaya furnitur, serta pengaturannya berada di tangan Anda. Hal ini termasuk pengaturan dan dekorasi kamar mandi. Tidak selamanya kamar mandi harus berwarna putih dan terkesan ultra higienis. Kamar mandi pun bisa memiliki karakter maskulin yang menawan.

Domainehome.com menampilkan kamar mandi dengan nuansa maskulin. Umumnya, kamar mandi yang ditampilkan tersebut menggunakan warna-warna gelap seperti biru tua, hitam, dan menggunakan aksen kayu. Sementara kamar mandi yang terang dapat memberikan kesan ketenangan dan kedamaian, kamar mandi dengan nuansa lebih gelap justru memiliki lebih banyak karakter. Lantas, bagaimana membuat kamar mandi "maskulin"?

domainhome Cobalah kamar mandi yang berkesan maskulin, yang sarat penggunaan warna-warna gelap seperti biru tua, hitam, dan menggunakan aksen kayu.
Pertama, jangan malu-malu dalam penggunaan warna. Kloset, bak mandi, dan wastafel bisa Anda biarkan menggunakan warna putih. Namun, pilihlah warna yang lebih tua untuk dinding dan pojok-pojok di dalam kamar mandi tersebut. Gunakan cat mengkilap berwarna biru tua (navy) untuk dinding kamar mandi. Anda juga bisa menggunakan marmer berwarna gelap, seperti Nero Marquina.

Kedua, buat kamar mandi tersebut lebih dari sekadar terkesan gelap. Buat "lapisan" di dalam kamar mandi. "Lapisan" ini bisa dibuat dengan menggunakan aksen kayu. Kayu yang tidak dipoles dengan sempurna akan memberikan kesan rustic. Hal ini memang jarang dilakukan. Namun, tidak ada salahnya membuat kamar mandi Anda menjadi unik dan nyaman. Kayu-kayu bisa digunakan sebagai penutup dinding, plafon, permukaan meja, serta permukaan rak. Selain menjadi aksen, kayu memberikan kehangatan dan kenyamanan dalam kamar mandi yang sengaja dibuat berkesan gelap.

domainhome Selain kayu, masukkan juga elemen baja di dalam kamar mandi Anda. Perunggu, besi, dan kuningan bisa menjadi pilihan.
Selain kayu, masukkan juga elemen baja di dalam kamar mandi Anda. Perunggu, besi, dan kuningan bisa menjadi pilihan. Meja keperluan dalam kamar mandi yang menggunakan baja tua, pencahayaan dari besi berpoles, dan keran dari kuningan mampu berpadu cantik. Menggunakan berbagai jenis barang-barang yang terbuat dari baja dalam kamar mandi juga mampu membuat tampilan tidak terlalu "berat" di dalam kamar mandi.

Menutup dinding dengan keramik bergaya stasiun kereta bawah tanah (subway) pun bisa menjadi pilihan Anda. Cara ini bisa membuat Anda "membawa pulang" stasiun Paris Metro ke dalam kamar mandi! Sederhana,  elegan, dan sekaligus cara cepat mendapatkan kesan maskulin.

Terakhir, jangan ragu menggunakan barang-barang klasik, aksen retro, dan barang antik untuk mempercantik kamar mandi Anda. Aksen kulit, kaca antik, dan berbagai barang-barang kuno tersebut mampu memberikan detil yang mempengaruhi keseluruhan tampilan kamar mandi Anda.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com