Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Kasih Sayang Tanpa "Hati"

Kompas.com - 04/02/2014, 10:42 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber brightness
KOMPAS.com - Dekorasi rumah bisa mengikuti tren atau perayaan yang tengah berlangsung. Menyambut Hari Kasih Sayang yang diperingati seluruh dunia setiap Februari, Anda pun bisa mendekor rumah dengan berbagai barang-barang "manis" berikut ini.

Tidak perlu khawatir, Anda bisa terbebas dari penggunaan bentuk-bentuk "hati" yang selama ini digunakan sebagai lambang kasih sayang.

brightness

Pertama, Anda bisa memanfaatkan ornamen dalam bahasa asing. Brightnest.com mencontohkan satu poster berpigura yang terisi penuh dengan kalimat-kalimat "Aku mencintaimu," dalam berbagai bahasa. Unduh poster-poster semacam ini di internet, atau buat sendiri dengan menggunakan piranti lunak penggubah gambar digital. Bila perlu, Anda pun bisa menulisnya secara manual.

Cara kedua tidak jauh berbeda dari cara pertama. Alih-alih menggunakan kalimat-kalimat yang berarti "Aku mencintaimu" dalam berbagai bahasa asing, cobalah menggunakan lambang lain. Gunakan huruf "X" dan "O". "XOXO" bisa diartikan "peluk dan cium".

brightness Renda bisa juga menunjukkan suasana kasih sayang.
Meski sederhana, hias dengan pigura cantik dan sederhana. Letakkan di permukaan meja konsol dan letakkan vas bunga atau tanaman dalam pot di dekatnya agar tampak lebih menarik.

Ketiga, ornamen yang terkesan feminim, "manis", dan cantik juga bisa dikaitkan dengan perayaan Hari Kasih Sayang. Karena itu, gunakan renda untuk menghias berbagai ornamen di rumah Anda. Renda bisa digunakan untuk menghias taplak meja, tempat lilin, dan berbagai ornamen lainnya.

Keempat, gunakan ornamen berwarna merah muda, merah, putih, dan warna-warna lembut lainnya dalam bentuk bunga, pompom, maupun pita. Gunakan ornamen tersebut untuk menghias permukaan meja hias, meja konsol, meja kopi, atau kamar tidur Anda. Ornamen-ornamen ini juga bisa Anda gunakan untuk menghias kado.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber brightness
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com