Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Baru Imlek, Ornamen Kuda Jadi Pilihan

Kompas.com - 29/01/2014, 15:47 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber casa sugar
KOMPAS.com - Mereka yang percaya pada peruntungan Feng Shui tentu sudah melakukan berbagai tindakan antisipasi menyambut tahun Kuda Kayu selepas 31 Januari 2014 mendatang.

Memanfaatkan momentum tahun Kuda Kayu sebenarnya bukan hanya untuk mereka yang percaya pada Feng Shui. Anda pun bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk mencari berbagai ornamen berbentuk kuda. Tanpa diduga, ternyata bentuk kuda juga menarik digunakan sebagai ornamen.

Pilihan gaya
 
Ketika Anda memutuskan menghias rumah dengan ornamen berhias sosok kuda atau berbentuk kuda, Anda bisa memilih antara bentuk yang realistis maupun bersifat komikal. Tentu, bentuk yang lebih komikal akan tampil serasi jika Anda gunakan di kamar anak atau kamar bayi, meski tidak menutup kemungkinan untuk digunakan juga di kamar Anda.

Kedua jenis penggambaran kuda ini akan memberi efek berbeda. Lukisan atau patung kuda yang realistis akan menjadi hiasan dramatis di rumah Anda, sementara sosok kuda komikal bisa menjadi teman bermain bagi anak.

Berbagai ruang, berbagai keperluan

Anda bisa menemukan ornamen berhias sosok kuda ini untuk berbagai keperluan di rumah, misalnya pada permukaan sarung bantal sofa, nampan untuk menaruh kunci di area pintu masuk, sebagai ornamen permukaan kertas dinding, bahkan patung. Di ruang makan, piring dan gelas berhias gambar kuda juga bisa menjadi tambahan menarik di rumah. Wadah garam dan merica berbentuk kuda juga menarik.

Belum lagi, pilihan lukisan bergambar kuda untuk membuat rumah Anda tampak dramatis. Jangan lupa, atur juga pencahayaan lukisan tersebut.

Serasi untuk rumah bergaya pedesaan

Sosok kuda juga bisa tampil serasi dengan dekorasi rumah bergaya koboi, pedesaan, bahkan rustic. Jika enggan terlalu menonjolkan ornamen berhias sosok kuda, gunakan saja satu atau dua patung untuk menghias rak buku, lukisan sebagai aksen, atau penutup sarung bantal. Anda tidak perlu memastikan semua benda memiliki gambar kuda pada permukaannya.
 
Untuk si kecil

Sementara itu, hiasan kuda, terutama yang tampak seperti kartun bisa menghias kamar anak Anda tampa membuatnya takut. Gunakan mainan kuda-kudaan yang selain bisa digunakan anak Anda bermain, namun juga bisa menghias kamarnya. Hiasan berbentuk kuda juga bisa Anda temukan pada karpet, mainan gantungan, lampu tidur, hiasan dinding, bahkan ornamen tempat tidur.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber casa sugar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com