Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentley yang Ini Ternyata "Hanya" Rp 300 Juta!

Kompas.com - 29/01/2014, 14:32 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Penggemar Bentley selain bisa menunggangi kendaraan mewah tersebut, kini juga dapat membawanya ke kamar tidur. Seperti dilansir The Telegraph, Bentley telah meluncurkan produk baru berupa furnitur-furnitur mewah yang sangat eksklusif. 

Salah satu furniturnya bahkan dibanderol dengan harga yang sama dengan sebuah mobil keluarga. Dalam rupiah, furnitur-furnitur tersebut, khususnya tempat tidur Richmond dari The Bentley Canterbury dihargai sekitar Rp 300-an juta.

The Home Collection, begitu nama kelompok produk perlengkapan rumah tangga dan furnitur dari Bentley, terdiri atas sofa, kursi, dan tempat tidur. Setiap produk berhiaskan logo Bentley yang begitu otentik dan mewah. Ada pula sebuah meja sisi yang dipatok seharga 22.410 poundsterling atau sekitar Rp 447,7 juta.

Head of Sales and Marketing Bentley Kevin Rose mengungkapkan bahwa koleksi terbaru ini muncul sebagai salah satu penjelmaan Bentley sebagai merek mewah modern. Tampaknya, "meminjamkan" nama atau merek mobil mewah untuk keperluan pemasaran berbagai produk mewah di luar dunia otomotif adalah kunci perputaran uang yang tengah populer saat ini.

Furnitur yang menggunakan nama Bentley ini merupakan karya hasil desainer Italia, Luxury Living Group. Perusahaan pembuat furnitur ini mengklaim bahwa pihaknya sudah mengombinasikan warisan yang diberikan Bentley dengan estetika modern.

Produk-produk yang diluncurkan oleh Bentley ini ternyata menjadi produk kebanggaan kaum pria. Mereka yang kaya, terutama lajang, dan menyukai cara hidup tertentu akan menikmati furnitur "bergaya busana pria" tersebut.

Meski tidak menutup kemungkinan dibeli dan disukai oleh para perempuan, namun perusahaan pembuatnya sudah memastikan bahwa setiap furnitur akan menggunakan bahan beludru, bulu cerpelai, dan sutra. Produk tersebut pun akan memiliki ciri khas busana pria, seperti gesper pada sebuah kursi kulit bernama Harlow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com