Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspiratif, Pelapis Kursi Serbaguna

Kompas.com - 28/01/2014, 18:48 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Demam fashion rupanya tidak hanya melanda perempuan-perempuan muda. Berkat hasil kreasi desainer-desainer asal Belanda yang tergabung dalam Bernotat & Co, kursi-kursi pun bisa dilanda demam serupa. Pasalnya, para desainer tersebut membuat pelapis unik menyerupai baju yang khusus didesain untuk kursi.
 
"Menjadi sedikit janggal, beberapa di antara (pelapis kursi) bahkan tampak aneh, mereka memicu reaksi emosional tertentu," ujar para desainer, seperti dikutip dalam Dezeen. "Orang-orang merelasikan secara berbeda kepada sebuah kursi ketika kursi tersebut mengenakan pakaian. Tetiba, kursi-kursi tersebut memperoleh kualitas antropomorphis."
 
Dezeen.com menampilkan lima desain pelapis kursi. Desain pertama berwarna merah muda dengan sedikit campuran oranye bernama Pique Pocket. Pelapis kursi ini dibuat dari bahan yang memiliki corak tiga dimensi. Di bagian punggung kursi tersedia dua kantung menyerupai sarung tangan oven. Posisi dan ukuran kantung tersebut dapat dengan pas digunakan untuk menaruh tangan ketika duduk di kursi tersebut.
 
Desain pelapis kursi kedua berwarna biru terang dan memiliki beberapa kantung. Di kantung tersebut, penggunanya bisa menyimpan iPad, koran, buku, headphone, dan berbagai kebutuhan lain. Pelapis yang diberi nama Big Baggy tersebut dibuat dengan menggunakan bahan kanvas berkualitas baik.
 
Ada pula dua pelapis bernama Hoodini. Tidak hanya bentuknya, nama kursi ini pun menarik. Kursi ini memiliki tudung yang bisa digunakan oleh penggunanya. Dalam bahasa Inggris, tudung disebut dengan hood. Nama pelapis kursi ini juga meminjam nama besar pesulap terkenal, Harry Houdini.

Tudung dan ahli ilusi menjadi deskripsi pas bagi kursi yang dapat "menyembunyikan" penggunanya. Ketika tudung tersebut tidak digunakan untuk menutup kepala, pelapis kursi tersebut juga bisa digunakan untuk menaruh banyak barang. Hoodini tersedia dalam warna coklat pucat dan abu-abu tua.

 
Pelapis terakhir bisa jadi memiliki bentuk yang paling menarik dari semua pelapis lainnya. Pasalnya, pelapis yang terbuat dari akrilik, wol, dan busa tersebut memang dibuat agar menyerupai busa pelapis apel. Warna merah muda lembutnya akan tampil cantik pada kursi berwarna putih atau kayu berwarna terang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com