Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat "Hotel California", The Eagles Siap Pecahkan Rekor Dunia!

Kompas.com - 17/01/2014, 12:45 WIB
Latief

Penulis

Sumber dailymail
KOMPAS.com - "Welcome to the Hotel California...". Sepenggal syair dari lagu dan album klasik Hotel California itu sampai saat ini masih disukai penggemar musik rock dunia. Penggemar yang beruntung bahkan bisa menikmati langsung konser si empunya lagu itu; The Eagles, lengkap dengan vinil raksasa album itu di California.

Vinil piringan hitam terbesar milik The Eagles itu memang disiapkan untuk menyambut band yang sedang bermain di gedung konser The Forum sejak 15 Januari sampai 25 Januari mendatang. Vinil itu dibuat di rooftop atau atap gedung konser The Forum, California, dan dibuat bisa berputar selama 17 mil per jam.

Pencapaian rekor tersebut sebetulnya sudah dilakukan sejak perayaan Tahun Baru lalu. Upaya ini dilakukan untuk mempromosikan pembukaan kembali The Forum, tempat konser tersebut setelah menghabiskan dana renovasi hingga 100 juta Dolar AS.

Tak hanya menampilkan vinil raksasa. Lagu hit milik The Eagles, Hotel California, itu juga bakal diputarkan dari atap tersebut untuk para penggemarnya, terutama saat mereka memasuki gedung konser itu.

Terbuat dari alumunium, "album vinil" ini dibangun selama liburan musim dingin tahun lalu. Namun, karena dekat dengan bandara, menurut Pop2Life kepada Today, hari ini pengelola gedung konser harus mendapatkan persetujuan dari Otoritas Penerbangan Federal terkait ketinggian dan skala struktur vinil tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com