Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terimpit Pencakar Langit, Inilah Wajah Hongkong Sebenarnya...

Kompas.com - 17/01/2014, 11:20 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com — Struktur perkotaan Hongkong bisa dikatakan salah satu yang paling menakjubkan. Penduduk padat dan gedung vertikal yang saling berimpitan mendorong bangunan-bangunan yang menjulang ke langit untuk bersaing dan mengurangi ruang lateral.

www.designboom.com Struktur perkotaan Hong Kong bisa dikatakan salah satu yang paling menakjubkan. Padat penduduk dan gedung vertikal yang saling berhimpitan, mendorong bangunan-bangunan yang menjulang ke langit untuk bersaing dan mengurangi ruang lateral.
Hal itulah yang ditangkap oleh bidikan fotografer asal Jerman, Michael Wolf. Ia telah menangkap serangkaian gambar yang kuat untuk menangkap konsentrasi besar pada lanskap kota yang semakin melonjak dengan gedung-gedung pencakar langit.

www.designboom.com Wolf. Ia telah menangkap serangkaian gambar yang kuat untuk menangkap konsentrasi besar pada lanskap kota yang semakin melonjak dengan gedung-gedung pencakar langit.
Wolf merekam semua itu dalam karyanya bertajuk Kepadatan Arsitektur. Ia mengatakan, karyanya ini berfokus pada pengulangan pola dan bentuk untuk menyebabkan reaksi visual yang sangat kompleks dan menemukan kembali adegan kota dengan menyoroti hamparan hutan beton yang tinggi menjulang ke langit.

www.designboom.com Reaksi visual yang sangat kompleks dan menemukan kembali adegan kota dengan menyoroti hamparan hutan beton yang tinggi menjulang ke langit.
Karya Wolf tersebut ditampilkan di Flower Gallery, Hongkong, sebagai upayanya menangkap fenomena sosial budaya dari cepatnya ekspansi Hongkong di bidang properti arsitektur. Sebuah pesan tentang komposisi tak beraturan antara gedung pencakar langit yang bercampur dengan bukti kehidupan sehari-hari manusia, mulai deretan jemuran, tanaman, kain pel, dan kotak-kotak unit pendingin udara sebagai pemandangan sehari-hari.

www.designboom.com Sebuah pesan tentang komposisi tak beraturan antara gedung pencakar langit yang bercampur dengan bukti kehidupan sehari-hari manusia, mulai deretan jemuran, tanaman, kain pel dan kotak-kotak unit pendingin udara sebagai pemandangan sehari-hari.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com