Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti Perempuan Ini, Anda Bisa Temukan "Harta Karun" di Rumah Seken!

Kompas.com - 16/01/2014, 11:01 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Sebagian besar pembeli rumah seken ingin segera memperbaiki dan memperbarui rumah "barunya". Terkadang, sang pemilik baru pun akan menemukan potongan-potongan cerita dan sejarah yang pernah disaksikan oleh rumah tersebut dalam proses perbaikan.

amandareddyphotography.blogspot.com Apa yang Reddy temukan mungkin bukan hal menakjubkan dan tidak bernilai jutaan Dolar As. Namun, hal ini bukan kali pertama terjadi.
Hal itu juga dialami oleh perempuan asal Minnesota, Amerika Serikat, Amanda Reddy. Seperti dikutip Huffington Post, Reddy membeli rumah pertamanya yang sudah dibangun pada 1910 di Minnesota. Di rumah itu ia tidak mendapatkan sikat gigi, furnitur, dan barang-barang lain yang biasa ditinggal oleh pemilik atau tenant sebelumnya. Reddy justeru mendapatkan "harta karun".

"Ketika pertama kali saya membuka baseboard (biasa disebut skirting pada dinding, tepat di pertemuan antara dinding dan lantai) Saya pikir seseorang meninggalkan hal menjijikkan di sini," ujar Reddy pada TheBlaze.

amandareddyphotography.blogspot.com Reddy membeli rumah pertamanya yang sudah dibangun pada 1910 di Minnesota. Di rumah itu ia tidak mendapatkan sikat gigi, furnitur, dan barang-barang lain yang biasa ditinggal oleh pemilik atau tenant sebelumnya. Reddy justeru mendapatkan
Ternyata, Reddy malah menemukan kartu pos dari abad lalu. Ia menemukan "kapsul waktu" berisi kartu-kartu pos dan kartu remi dari tahun 1907 dan 1909. Ia kemudian mengepos temuan tersebut di blog pribadi miliknya.

Memang, apa yang Reddy temukan mungkin bukan hal menakjubkan dan tidak bernilai jutaan Dolar As. Namun, hal ini bukan kali pertama terjadi.

amandareddyphotography.blogspot.com Di rumah itu ia tidak mendapatkan sikat gigi, furnitur, dan barang-barang lain yang biasa ditinggal oleh pemilik atau tenant sebelumnya. Reddy justeru mendapatkan
Awal 2013 lalu, StimpyMD, seperti dikutip Huffington Post, pun menemukan brankas bawah tanah berisi 1.700 Dolar AS dari tahun 1960-an. StimpyMd juga menemukan rekaman vinyl, pembuat es krim, dan menu-menu restoran. Di kemudian hari, barang-barang antik dengan nilai historis dan cara penemuannya yang tidak biasa ini tentu akan menggenjot nilainya.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com