Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat... Hal-hal Sepele yang Bisa Mengubah "Wajah" Rumah Anda!

Kompas.com - 15/01/2014, 21:03 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Pada kenyataannya, banyak hal sepele dan proyek-proyek sederhana yang Anda lakukan untuk menambah kenyamanan rumah ternyata mampu mengubah "wajah" interior rumah Anda. Selain lebih nyaman, rumah pun lebih segar dengan penampilan baru.

Bagi Anda yang belum pernah mengambil risiko dan melakukan proyek-proyek kecil di rumah, cobalah melakukan beberapa hal berikut ini:

www.houzz.com Bersihkan meja aksen di ruang tamu, termasuk meja kopi dan meja konsol. Poles dan ubah pengaturan barang-barang di permukaan meja tersebut. Batasi barang-barang di permukaan meja agar mampu menampilkan barang kesukaan Anda dengan pengaturan istimewa.
Pertama, bersihkan meja aksen di ruang tamu, termasuk meja kopi dan meja konsol. Poles dan ubah pengaturan barang-barang di permukaan meja tersebut. Batasi barang-barang di permukaan meja agar mampu menampilkan barang kesukaan Anda dengan pengaturan istimewa.

Kemudian, coba bayangkan furnitur di ruang tamu, ruang makan, dan kamar tidur di rumah Anda. Untuk mendapatkan suasana yang lebih segar, tukar penempatan barang-barang dengan fungsi serupa. Misalnya, pindahkan kursi goyang dari ruang tamu ke kamar Anda. Selanjutnya, gunakan kursi dengan berbagai jenis dan tampilan sebagai kursi di meja makan. Meja makan jadi tidak tampak membosankan.

Selain furnitur, Anda juga bisa menukar karya seni yang ada di rumah. Pindahkan karya seni tersebut dari satu ruangan ke ruang lain.

www.houzz.com Menata interior.
Selain itu, mengatur "tempelan kulkas" Anda, bersihkan juga permukaan pintu lemari es, singkirkan berbagai catatan lama yang sudah tidak terpakai, dan sisakan hanya beberapa magnet. Letakkan daftar baru, foto baru, dan berbagai pengingat baru.

Anda juga bisa mengatur kembali buku di ruang tamu atau di ruang keluarga. Gunakan apa yang Anda miliki untuk menciptakan tampilan baru. Cobalah mengatur buku-buku tersebut berdasarkan genre atau warna untuk membuatnya menarik perhatian. Tumpuk juga beberapa buku secara horizontal untuk menambah variasi.

www.shutterstock.com Terakhir, bersihkan jendela rumah Anda. Selain membuat rumah tampak lebih menarik, jendela yang bersih juga mampu memasukkan lebih banyak sinar matahari.
Terakhir, bersihkan jendela rumah Anda. Selain membuat rumah tampak lebih menarik, jendela yang bersih juga mampu memasukkan lebih banyak sinar matahari. Sinar mampu menonjolkan tekstur di dalam rumah Anda.

Selamat bekerja!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com