Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Menyulap Kamar Tidur seperti Hotel Butik

Kompas.com - 06/01/2014, 18:44 WIB
Tabita Diela,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Casa Sugar

KOMPAS.com — Setiap orang mempunyai kesan berbeda ketika menginap di hotel butik. Namun, kenyamanan berbalut keindahan rinci mampu membuat siapa pun ingin "membawa pulang" kamar-kamar hotel butik tersebut.

Desainer, pembawa acara, dan blogger Emily Henderson mempunyai cara khusus dalam mendesain interior kamar tidur yang meniru tampilan hotel butik. Seperti dikutip dalam Casasugar.com, rahasia Henderson adalah mengombinasikan detail mewah dan fungsional hingga tercipta ruang yang inspiratif sekaligus nyaman.

Henderson memberikan tujuh langkah mudah dan relatif murah dalam mengubah tampilan kamar tidur. Dengan usaha dan imajinasi, Anda juga bisa membuat kamar tidur tampak menyerupai kamar tidur dalam hotel butik.

Pertama, tambahkan karya seni yang dapat memberikan pernyataan pada kamar tidur Anda. Berikan "jangkar" pada tempat tidur dengan menempatkan satu karya seni berukuran besar di atas tempat tidur. Menggunakan beberapa lukisan sebenarnya tidak dilarang. Namun, hanya satu karya seni yang bisa menciptakan titik fokal yang lebih halus dan tidak tampak berantakan.

Dua, buatlah headboard di tempat tidur Anda. Hampir semua hotel memiliki headboard di tiap kamar. Ada banyak cara membuat headboard. Salah satunya dengan menggunakan pegboard yang dihias dengan busa.

Ketiga, sediakan bantal yang cukup. Formula untuk membuat susunan bantal yang sempurna sebenarnya sederhana. Bagaimanapun susunan bantal Anda, tidak akan salah. Hanya saja, Anda bisa menggunakan dua bantal euro (berbentuk persegi), dua bantal standar, dan sebuah bantal aksen jika Anda bingung dengan pengaturannya.

Keempat, pasang lampu baca yang cantik dan gaya di kamar tidur Anda.

Kelima, gunakan seprai berkualitas baik. Tidak perlu mahal, cari saja yang sesuai dengan selera dan tidak menyebabkan alergi. Cari juga seprai dan sarung bantal dengan warna yang saling melengkapi. Meski pola yang Anda gunakan pada bantal berbeda-beda, tetapi carilah pola dengan nuansa senada dan pastikan menyediakan bantal tanpa pola.

Keenam, pasang karpet cantik dan nyaman. Karpet tidak hanya memberikan lapisan empuk hingga kamar terasa lebih nyaman. Karpet juga mampu memasukkan daya tarik visual ke dalam kamar. Carilah perbandingan ukuran seimbang dengan tempat tidur Anda dan letakkan di bawahnya.

Terakhir, taruhlah meja konsol di kamar tidur Anda. Meja konsol tersedia di dalam hotel butik. Artinya, meja tersebut tergolong sebuah kebutuhan. Letakkan pula kursi di depan meja tersebut. Seketika, meja konsol ini bisa Anda gunakan juga sebagai meja kerja atau meja untuk berdandan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Casa Sugar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com