Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meja Kopi, Pencuri Perhatian di Ruang Tamu!

Kompas.com - 03/01/2014, 16:33 WIB
Tabita Diela,
M Latief

Tim Redaksi

Sumber brightness

KOMPAS.com - Meja kopi merupakan salah satu perabot di dalam rumah yang paling menarik perhatian tamu. Jika Anda meletakkan meja kopi tepat di antara sofa dan televisi, Anda pun kemungkinan sering menggunakannya. Karena itulah, meja ini layak mendapat make over.

Anda bisa mendapat tampilan yang lebih segar di ruang tamu atau di ruang keluarga. Berikut ini langkah-langkah memberikan tampilan baru bagi meja kopi di rumah Anda:

Pertama-tama, pilihlah nuansa warna yang Anda inginkan untuk mendekor meja kopi. Menentukan warna sebelum memilih material dan ornamen lain mampu membantu Anda membuat tampilan yang lebih kohesif. Pilihlah tiga warna untuk meja kopi tersebut.

Ikuti "aturan" 60-30-10 dalam memilih warna. Maksudnya, 60 persen warna utama, 30 persen warna pelengkap, dan 10 persen warna aksen. Warna aksen bisa warna emas, perak, atau warna apa pun yang Anda inginkan.

Kedua, hias juga meja kopi dengan tanaman mungil yang segar. Bunga segar bisa menjadi pilihan Anda.

Sayangnya, tidak mudah mendapatkan bunga segar setiap hari. Untuk itu, ada baiknya Anda memasukkan tanaman hidup berukuran kecil, seperti sukulen, untuk menghias meja kopi.

Ketiga, tambahkan buku-buku pada permukaan meja kopi Anda. Buku-buku ini disebut dengan "buku meja kopi" karena tampil sempurna hanya dengan diletakkan di permukaan meja. Pilihlah buku berjilid tebal dan memiliki sampul dengan warna yang sesuai dengan palet warna pilihan Anda.

Keempat, gunakan nampan cantik untuk mengisi ruang kosong pada meja kopi sekaligus menjadi tempat bagi Anda untuk menaruh remote televisi dan kunci.

Tentu, Anda juga bebas menambahkan berbagai ornamen cantik atau kebutuhan Anda pada permukaan meja kopi. Anda bisa menambahkan lilin terapi aroma dengan keharuman kesukaan Anda, coaster untuk menaruh kopi, beberapa pena, atau bahkan Anda bisa menaruh boneka Teddy mungil. Bersenang-senanglah dan bebaskan diri Anda dalam mempercantik meja kopi dan ruang tamu!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber brightness
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com