Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walau Sempit, Tetap Bisa Bergaya di Apartemen Studio!

Kompas.com - 03/01/2014, 11:56 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Desainer Lindsay Boswell dan Ali Levin dari LABLstudio menciptakan sebuah "urban oasis" yang penuh dengan ide di Upper West Side, Manhattan, New York, AS. Studio mungil yang dikerjakan oleh kedua desainer ini memadukan sentuhan membumi sekaligus glamor.

Keduanya berhasil membuat rumah mungil yang tepat untuk beristirahat, berkegiatan sehari-hari, dan bahkan untuk mengajak keluarga menghabiskan waktu bersama. Berikut ini langkah yang mereka lakukan: 

www.casasugar.com LABLstudio menggunakan barang-barang yang memiliki beberapa fungsi. Misalnya, meja konsol yang bisa digunakan untuk makan. Ada pula tempat untuk bekerja, yang bisa digunakan untuk berdandan.
Pertama-tama, Boswell dan Levin memasukkan aksen mencolok dengan menggunakan wallpaper yang bisa dibongkar-pasang. Rupanya, aksen seperti ini penting untuk "membagi" fungsi ruang di dalam kamar berukuran mungil.

"Dalam apartemen studio, sangat penting untuk memastikan bahwa Anda bisa membuat perbedaam bagi area untuk tidur, berkegiatan, dan menghibur diri, meski semuanya berada dalam satu ruangan. Kapan pun dimungkinkan, kami ingin memastikan ada area yang layak untuk berkegiatan. Misalnya ada sofa, meja kecil, meja kopi. Juga tempat untuk duduk, makan, atau bekerja. Terkadang, ini artinya mengorbankan beberapa bagian kamar tidur untuk membuat area berkegiatan lebih besar," ujar LABLstudio.

Selain itu, meski ukurannya kecil, Anda juga harus membuat apartemen tersebut tidak terasa penuh. LABLstudio menggunakan barang-barang yang memiliki beberapa fungsi. Misalnya, meja konsol yang bisa digunakan untuk makan. Ada pula tempat untuk bekerja, yang bisa digunakan untuk berdandan.

www.casasugar.com Alih-alih menggunakan meja di sisi tempat tidur, LABLstudio memasang rak kecil pada dinding di atas tempat tidur. Rak terbuka yang hanya tampak seperti permukaan kecil tersebut bisa digunakan untuk menaruh jam dan aksen cantik di atas tempat tidur.
LABLstudio juga memberikan contoh menarik pada Anda, bahwa Anda harus kreatif dalam memanfaatkan ruang. Alih-alih menggunakan meja di sisi tempat tidur, LABLstudio memasang rak kecil pada dinding di atas tempat tidur. Rak terbuka yang hanya tampak seperti permukaan kecil tersebut bisa digunakan untuk menaruh jam dan aksen cantik di atas tempat tidur.

"Jangan takut mengecat dinding atau menggantung beberapa wallpaper. Banyak orang yang menyewa berakhir dengan meninggalkan rumah berdinding putih bersinar. Jika Anda membiarkan warna dinding seperti itu, rumah yang Anda sewa benar-benar terasa seperti ruang sewaan, bukan sebuah rumah," imbuh kedua desainer ini.

www.casasugar.com Jangan takut mengecat dinding atau menggantung beberapa wallpaper. Banyak orang yang menyewa berakhir dengan meninggalkan rumah berdinding putih bersinar.
Terakhir, kedua desainer ini juga mengungkapkan bahwa hidup di kota besar memang begitu sibuk, dan berlebihan bagi sebagian orang. Sangat penting membuat apartemen Anda benar-benar seperti rumah. Desain yang bagus pun tidak perlu mahal, hanya perlu waktu Anda.

Sumber: www.casasugar.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com