Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Silakan Dipilih, Apartemen Layak Huni Harga Murah!

Kompas.com - 27/12/2013, 18:08 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Menjelang tahun 2014, Anda pasti mengharapkan terjadi keajaiban, berupa kehidupan yang lebih baik. Namun, menunggu keajaiban datang, bukanlah tindakan yang bijaksana. Anda harus melakukan sesuatu, minimal berani membuat resolusi baru.

Resolusi baru tersebut bisa berupa karir profesional baru, mobil baru, atau mungkin juga rumah impian. Tak sempurna rasanya jika karier cemerlang, pendapatan mapan, pendamping hidup idaman, tetapi Anda masih tinggal di rumah kontrakan.

Memiliki rumah, bagi Anda yang berpenghasilan di atas Rp 10 juta per bulan, bukan perkara sulit. Sebaliknya, bagi Anda dengan pendapatan di bawah Rp 10 juta per bulan, harus berpikir matang sebelum menyisihkan 30 persen pendapatan untuk membayar cicilan rumah.

Namun, tidak perlu khawatir, saat ini tersedia banyak pilihan apartemen strata (kondominium) seharga di bawah Rp 300 juta. Apartemen-apartemen strata ini bisa Anda pertimbangkan sebagai rumah masa depan. Lokasinya strategis dan bisa diakses oleh moda transportasi publik.

Sebagaimana dikatakan Presiden Direktur PT Pudjiadi Prestige Tbk, pengembang Green Palace Residence, Damian Pudjiadi, bawah memiliki apartemen strata tipe studio atau satu kamar tidur untuk saat ini sangat mudah. Banyak pengembang yang menawarkannya dengan harga kompetitif. Selain itu, banyak pula yang menyediakan skema pembiayaan guna memudahkan pembelian.

"Hanya dengan cicilan Rp 5 juta per bulan selama satu tahun, tanpa uang muka, Anda bisa memiliki satu unit apartemen di pusat kota Bekasi. Sisa pembayaran dapat dicicil pada tahun kedua dengan jumlah angsuran tetap selama tenor tertentu," urai Damian.

Demikian halnya Direktur Utama Cenas Rayaland, pengembang One Taman Sentosa, Darta Chandra, yang berani memberikan garansi, bahwa kalau tidak membeli apartemen-apartemen sekarang, Anda akan gigit jari.

Pasalnya, "Tahun depan kami berencana menaikkan harga jual menjadi Rp 12 juta/m2 dari sebelumnya Rp 10 juta/m2, seiring dimulainya konstruksi. Kami akan sebanyak 1.700 unit apartemen dalam 4 menara," papar Darta.

Nah, tunggu apalagi? jangan berpangku tangan kalau tidak ingin rumah impian Anda melayang. Apartemen-apartemen strata murah berikut ini bisa menjadi opsi utama untuk Anda pertimbangkan.

Grand Dhika City

Apartemen strata ini dikembangkan Adhi Persada Properti. Terdapat 900 unit menara pertama Cempaka. Harga jual dibanderol mulai dari Rp 300 juta untuk unit seluas 24 meter persegi. Lokasinya dekat dengan exit toll Bekasi Timur.

Indigo

Prioritas Land mengembangkan Indigo di Bekasi Barat ini sebanyak 4 menara dan berisi 3.000 unit apartemen. Anda bisa mendapatkannya hanya dengan harga perdana Rp 170 juta per unit untuk tipe studio.

BTC City

Lokasinya tak jauh dari exit toll Bekasi Timur. Apartemen yang digarap Gapura Prima Group ini terdiri atas 4 menara, merangkum 1.190 unit. Harga jual terendah dipatok Rp 200 juta untuk unit berukuran 25 meter persegi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com