Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buat Apa Beli Wadah Lilin Baru? Simak Trik Membersihkannya!

Kompas.com - 26/12/2013, 13:20 WIB
KOMPAS.com - Hanya lantaran susah dibersihkan, Anda tak perlu membeli wadah lilin baru setiap merayakan Natal. Ada beberapa cara untuk membersihkan noda lilin yang membandel setelah digunakan perayaan Natal di rumah Anda. 

Wadah atau piring untuk tempat meletakkan lilin pada saat mati lampu atau sedang makan biasanya terbuat dari kaca, plastik, logam, perak. Untuk itu simak beberapa tips untuk membersihkan noda lilin pada tiga material tersebut.

Wadah kaca dan plastik

Pertama, letakkan wadah tersebut di dalam freezer sekitar 30 menit. Dinginnya temperatur dapat membuat noda tersebut terlepas, sehingga dapat dengan mudah membersihkannya dengan pisau. Tapi, alasi pisau dengan kain atau baby oil agar tidak menimbulkan bekas pada wadah tersebut.

www.houzz.com Hanya lantaran susah dibersihkan, Anda tak perlu membeli wadah lilin baru setiap merayakan Natal. Ada beberapa cara untuk membersihkan noda lilin yang membandel setelah digunakan perayaan Natal di rumah Anda.
Wadah Logam

Noda lilin yang menempel pada permukaan logam agak sedikit membandel dibandingkan dengan material lain. Oleh karena itu untuk membersihkannya Anda harus menggunakan air panas, lalu masukkan wadah tadi di dalamnya, sambil Anda campur dengan air dingin. Dengan begitu noda lilin dapat dengan mudah dibersihkan.

www.houzz.com Pertama, letakkan wadah tersebut di dalam freezer sekitar 30 menit. Dinginnya temperatur dapat membuat noda tersebut terlepas, sehingga dapat dengan mudah membersihkannya dengan pisau. Tapi, alasi pisau dengan kain atau baby oil agar tidak menimbulkan bekas pada wadah tersebut.
Wadah Perak

Wadah perak Anda akan terlihat kurang cantik ketika ditutupi oleh noda lilin. Tapi, jangan khawatir, Anda dapat membersihkannya dengan mudah. Anda cukup memasukan wadah tadi ke dalam freezer selama 20 menit. Lalu, gunakan kuku Anda untuk melepaskan noda tersebut. Nah, mari selesaikan pekerjaan Anda! (IDEA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber brightness
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com