Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapur Cantik Tanpa Harus Bermewah-mewah

Kompas.com - 22/12/2013, 15:46 WIB
KOMPAS.com - Dapur yang nyaman tidak harus dapur berukuran luas dan memiliki aneka perabot mewah. Hanya dengan barang-barang sederhana ditambah desain ruangan menarik, dijamin dapur rumah Anda akan terasa lebih menyenangkan, terutama di hari raya Natal ini.

Menata dapur yang sederhana dapat menjadi cantik apabila kita mengetahui prinsip dasar penataan dapur. Anda juga jangan lupa mencari tips penataan dapur dari internet ataupun buku sebagai referensi untuk menggali kreativitas dalam mendesain dapur cantik.

Ruang dapur harus senantiasa bersih. Dengan dapur yang bersih suasana akan terasa lebih nyaman. Dengan demikian kesehatan dan keindahan ruangan pun dapat terjaga dengan baik. Gunakan warna cat yang sesuai keinginan dan padupadankan furnitur dengan warna dinding agar tidak bertabrakan.

shutterstock.com Pilihlah kitchen set dengan warna dan bentuk yang menarik. Sesuaikan dengan tema dapur Anda agar serasi dan enak dipandang. Jika Anda bosan dengan dapur di dalam rumah, cobalah sedikit berkreasi.
Berikan jendela dengan bukaan yang lebar agar sirkulasi udara dapat berfungsi dengan baik. Karena jika tidak memiliki sirkulasi udara, dapur akan terasa pengap ketika memasak. Dengan dapur yang terang dapat membuat udara masuk dengan bebas.

Pilihlah kitchen set dengan warna dan bentuk yang menarik. Sesuaikan dengan tema dapur Anda agar serasi dan enak dipandang. Jika Anda bosan dengan dapur di dalam rumah, cobalah sedikit berkreasi.

Teras belakang rumah dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki dapur di luar rumah. Apalagi, kalau area belakang rumah dapat taman kecil membuat suasana makin menyenangkan.

Gunakan pula kitchen appliances yang sesuai ukuran dapur. Jangan menumpuk barang-barang yang tidak perlu di ruangan ini, karena hal tersebut hanya akan merusak estetika dan menyulitkan ruang gerak ketika beraktivitas.

Selamat menata ulang dapur Anda!

(Sudiyanti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber IDEA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com