Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Bingung, Gunakan Ornamen Sisa untuk Dekorasi Natal

Kompas.com - 21/12/2013, 12:59 WIB
Tabita Diela,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Casa Sugar

KOMPAS.com - Anda bisa memadatkan "Pohon Natal" dengan berbagai ornamen. Namun, jika kali ini Anda enggan menggunakan semua ornamen, sisihkan saja ornamen tidak terpakai tersebut dan gunakan di tempat lain.

Jangan simpan ornamen khas Natal yang tidak Anda gunakan pada "Pohon Natal". Buat nuansa perayaan di rumah lebih terasa dengan menggunakan ornamen-ornamen tersebut di beberapa titik lain di rumah Anda. Dengan cara ini, rumah Anda akan penuh dengan hiasan unik hingga perayaan berakhir.

Pertama, letakkan bola-bola hiasan "Pohon Natal" tersebut di dalam wadah, misalnya wadah berupa mangkuk bening, vas berdiameter cukup besar, atau cawan kaca. Kemudian, tata wadah-wadah berisi ornamen tersebut di console table atau kredensa di rumah Anda.

Kedua, jadikan ornamen-ornamen tersebut sebagai centerpiece yang menarik di meja makan atau meja kopi. Masukkan bola-bola hiasan Natal di dalam mangkuk cantik, kemudian letakkan di atas meja.

Ketiga, gantung hiasan-hiasan Natal pada chandelier. Biarkan cahaya dari chandelier terpantul pada bola-bola hiasan Natal dan menyemarakkan rumah Anda.
 
Bola-bola tersebut pun bisa secara permanen Anda buat menjadi lingkaran hias (wreath) atau untaian garland. Untaian garland bisa dibuat dengan menggunakan pita sebagai "rangka" garland tersebut. Ketika tidak lagi digunakan, garland tersebut bisa segera dilepas kembali.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com