Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saatnya, Genggam Suasana Natal di Rumah Anda!

Kompas.com - 20/12/2013, 15:40 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Indahnya Natal di rumah tidak berarti harus dengan hadirnya barang-barang baru. Anda bisa mengawali persiapan merayakannya dengan merawat rumah untuk menyambut sanak saudara atau kerabat. Anda juga membawa suasana Natal ke dalam rumah Anda dengan nyaman.

Pertama, buatlah palet warna di rumah Anda terkesan hangat, mengundang, dan nyaman. Jika sudah lama menginginkan suasana seperti ini, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mewujudkannya.

www.houzz.com Menjauhlah dari warna-warna terang dan tebal untuk mewujudkan nuansa hangat. Berikan kesempatan warna-warna bumi seperti abu-abu hangat, hijau, dan coklat. Beri sedikit saja warna-warna mencolok seperti perak, merah. atau emas.
Menjauhlah dari warna-warna terang dan tebal untuk mewujudkan nuansa hangat. Berikan kesempatan warna-warna bumi seperti abu-abu hangat, hijau, dan coklat. Beri sedikit saja warna-warna mencolok seperti perak, merah. atau emas.

Kedua, buatlah centerpiece atau hiasan di atas meja makan yang menarik perhatian. Hias dengan bunga-bunga berwarna merah, putih, dan hias dengan ranting-ranting kecil, dan daun-daun hijau. Jangan lupa, berikan juga lilin untuk membuatnya "hidup".

www.houzz.com Buatlah centerpiece atau hiasan di atas meja makan yang menarik perhatian. Hias dengan bunga-bunga berwarna merah, putih, dan hias dengan ranting-ranting kecil, dan daun-daun hijau. Jangan lupa, berikan juga lilin untuk membuatnya
Kemudian, ganti hiasan di dalam rumah Anda dengan benda-benda yang menandakan musim liburan khas Natal. Tidak perlu mahal dan mewah, Anda juga bisa membuatnya sendiri.

Keempat, ubah penataan furnitur di rumah Anda. Pastikan penataan tersebut memudahkan Anda dan anggota keluarga Anda bisa saling berkomunikasi dengan mudah. Pertimbangkan juga penempatan dekorasi, seperti pohon Natal, agar tidak menghalangi Anda berbincang-bincang.

www.houzz.com Ceria Natal 2013
Kelima, berikan pencahayaan yang cukup namun konsisten. Pencahayaan berteknologi LED merupakan pilihan yang tepat karena tersedia dalam berbagai warna, aman, hemat energi. Ingatlah bahwa dalam hal pencahayaan, sesekali lebih sedikit lebih baik. Tidak perlu berlebihan.

Keenam, pastikan jangan hanya mata yang dimanjakan dengan penataan baru rumah Anda. Berikan wewangian baru yang khas. Vanila dan kayu manis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat rumah Anda wangi di akhir tahun. Usahakan menggunakan cara-cara tradisional tanpa melibatkan zat kimia berlebihan untuk memberikan wewangian di rumah Anda.

Bagaimana, mudah bukan? Tips ini dibuat oleh Robin Wilson, presiden Robin Wilson Home di New York, Amerika Serikat. Anda bisa mencontohnya untuk Natal keluarga Anda di rumah!

Sumber: www.elizabethstreet.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com