Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Mewah Ini Cocok untuk DJ Profesional, Bukan "Rocker" Bau Kencur!

Kompas.com - 19/12/2013, 11:21 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Banyak apartemen mewah di Amerika Serikat kini dilengkapi dengan berbagai fitur unik, seperti kolam renang di atap, salon untuk binatang peliharaan, antar-jemput cucian kering. Semua fitur yang tidak biasa ini, bahkan terdapat di satu tempat, tepatnya di Archstone First and M. Bahkan, apartemen tersebut pun punya fitur unik lain, yaitu ruang kedap suara untuk bermain dan merekam musik khusus bagi para DJ.

Apartemen tersebut berada di lingkungan NoMa di Washington D.C., Amerika Serikat. Menurut Huffington Post, di dalamnya terdapat dua jenis hunian yang siap disewa, yaitu apartemen dua kamar dan satu kamar. Dengan berbagai fitur istimewa, bahkan cenderung unik, setiap penghuni dikenakan biaya sewa yang cukup tinggi.

http://ny.curbed.com Setiap bulan para penyewa akan dikenakan biaya 4.900 Dolar AS untuk apartemen dua kamar Rp 58.983.750 dan 1.920 Dolar AS untuk apartemen studio Rp 23.112.000. Sementara, menurut situs resmi apartemen tersebut, harga lebih bervariasi. Selain itu, tersedia pula apartemen dengan satu kamar tidur.
Seperti dikutip dalam Huffington Post, setiap bulan para penyewa akan dikenakan biaya 4.900 Dolar AS untuk apartemen dua kamar Rp 58.983.750 dan 1.920 Dolar AS untuk apartemen studio Rp 23.112.000. Sementara, menurut situs resmi apartemen tersebut, harga lebih bervariasi. Selain itu, tersedia pula apartemen dengan satu kamar tidur.

Harga yang begitu tinggi sempat mendapat komentar dari Curbed. Dalam situs resminya, apartemen ini mengungkapkan bahwa setiap unit apartemen yang ditawarkannya sangat cocok bagi para DJ. Begitu pula bagi para non-DJ, tapi tentu saya yang punya gaya hidup "tinggi".

http://ny.curbed.com Harga yang begitu tinggi sempat mendapat komentar dari Curbed. Dalam situs resminya, apartemen ini mengungkapkan bahwa setiap unit apartemen yang ditawarkannya sangat cocok bagi para DJ. Begitu pula bagi para non-DJ.
"Yang benar saja, para rocker yang tengah memulai karirnya tidak akan sanggup membayar 2.000 Dolar AS lebih setiap bulan dan hidup dalam rumah bersama-sama dengan teman satu band mereka," ujar artikel dalam Curbed.

http://ny.curbed.com Dalam situs resminya, apartemen ini mengungkapkan bahwa setiap unit apartemen yang ditawarkannya sangat cocok bagi para DJ. Begitu pula bagi para non-DJ.
Namun, seperti dikutip dalam Huffington Post, ada pula orang yang mempertimbangkan kemungkinan lain. Bisa saja ada para pengembang piranti lunak yang punya kegemaran bermain musik. Mereka yang punya banyak uang atau stabil secara finansial pun bisa ingin punya ruang khusus untuk bermain musik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com