Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Layering", Rahasia Simpel Percantik Interior Rumah!

Kompas.com - 17/12/2013, 13:37 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Istilah layering atau "lapisan" dikenal dalam dunia fesyen dan juga desain interior. Mungkin, Anda juga sudah terbiasa melakukannya. Sebutlah memadupadankan kaus, cardigan, jins, dan syal, misalnya.

Sama seperti Anda, rumah juga membutuhkan hal yang sama. Layering pada interior rumah merupakan caya yang mudah untuk menciptakan kehangatan dan memberikan sentukan pribadi ke dalam ruangan tersebut. Selain itu, layering juga membuat ruangan tidak terasa satu dimensi. Untuk melakukannya, ada tiga kunci memberikan layering pada interior rumah, simak berikut ini:

Pertama, gunakan selimut atau throw blanket. Berbeda dengan selimut yang biasa Anda gunakan untuk menjaga tubuh tetap hangat ketika tidur, throw blanket ukurannya relatif lebih kecil.

www.houzz.com Untuk menempatkannya di rumah pun relatif mudah. Anda bisa menaruh selimut begitu saja di atas kursi kayu atau sofa. Seketika, ruangan tersebut dapat terlihat lebih
Selimut mungil ini juga tersedia dalam berbagai bahan, misalnya wol yang ditenun. Untuk menempatkannya di rumah pun relatif mudah. Anda bisa menaruhnya begitu saja di atas kursi kayu atau sofa. Seketika, ruangan tersebut dapat terlihat lebih "hidup".

Kedua, tambahkan bantal-bantal sofa atau throw pillow. Sebuah bantal sofa yang baik tidak hanya melengkapi furnitur, namun juga memasukkan pola dan warna ke dalam rumah.

www.houzz.com Tambahkan bantal-bantal sofa atau throw pillow. Sebuah bantal sofa yang baik tidak hanya melengkapi furnitur, namun juga memasukkan pola dan warna ke dalam rumah.
Bantal-bantal ini relatif murah. Untuk anggaran terbatas, Anda bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan kain perca, tenun, atau batik, lalu mengisinya dengan busa atau dakron. Bantal-bantal ini pun tersedia di pasar swalayan dengan harga yang relatif murah, hingga di toko khusus interior dengan harga selangit.

Namun, tidak selamanya throw pillow murah itu tidak nyaman. Anda tidak perlu ragu menyertakan fitur ini di dalam rumah Anda.

Ketiga, berikan karpet ke dalam rumah Anda untuk memberikan layer. Namun, bukan sembarang karpet. Cobalah menggunakan karpet yang mampu memberikan "pernyataan" ke dalam interior rumah Anda.

Menumpuk dua karpet juga ide yang menarik, asalkan cocok. Seperti terlihat di Casasugar, ada perpaduan apik antara karpet anyaman tebal dan karpet dari (tampaknya seperti) kulit sapi. Menggunakan dua karpet berukuran relatif kecil untuk menggantikan satu karpet besar juga ide menarik. Selamat mencoba!

Sumber: www.casasugar.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com