Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Queens Park Rangers Bakal Punya "Rumah" Baru

Kompas.com - 13/12/2013, 18:49 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com — Klub sepak bola yang berbasis di London, Queens Park Rangers, bakal punya stadion baru berkapasitas 40.000 kursi.

Pembangunan stadion baru ini merupakan bagian dari rencana klub yang saat ini dimiliki miliarder baja Lakshmi Mittal dan CEO AirAsia Bhd, Tony Fernandes.

Dalam rencana besarnya, Queens Park Rangers (QPR) akan mengintegrasikan stadion tersebut dengan lebih dari 24.000 hunian serta ruang komersial. Lokasi stadion baru ini berada di distrik Oald Oak, sekitar 8 kilometer sebelah barat Hyde Park.

QPR mengklaim, Wali Kota London Boris Johnson beserta otoritas Hammersmith & Fulham telah sepakat berkolaborasi mewujudkan proyek tersebut.

QPR, yang bermain di lapis kedua liga sepak bola Inggris, menyepakati pengaturan lahan eksklusif dengan operator jalur kereta api, Network Rail, dan pemilik lahan lainnya. Kesepakatan tersebut dilakukan mengingat stadion yang akan dikembangkan nanti berukuran lebih besar daripada fasilitas serupa yang telah mereka miliki di Loftus Road.

"Kami tidak memiliki pilihan untuk memperluas bangunan Loftus Road, kami harus mencari di tempat lain. Oleh karena itu, kami sangat antusias menyambut rencana wali kota dan komitmen Hammersmith & Fulham Council untuk meregenerasi wilayah ini, termasuk opsi mengembangkan stadion baru," ujar Fernandes.

Izin pengembangan tahap awal diharapkan terbit pada tahun 2015. Konstruksinya akan dimulai tak lama setelah izin pembangunan keluar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com