Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nantikan, Sensasi Hotel Bawah Tanah 2015 Mendatang!

Kompas.com - 04/12/2013, 17:46 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com — Setelah menaklukkan langit dengan hotel terbesar keempat di dunia, para arsitek di belakang Burj Al Arab di Dubai, yakni Atkins, bekerja ekstra keras merampungkan proyek yang dinilai sangat inovatif, yakni InterContinental Shimao.

Konsultan arsitektur asal Inggris tersebut telah merancang sebuah hotel mewah senilai 345 juta poundsterling atau setara Rp 6,5 triliun. Tidak seperti hotel pada umumnya, yang satu ini justru unik, bangunannya berada di bawah tanah bekas galian tambang dengan kedalaman 100 meter di dasar Gunung Tianmenshan, distrik Songjiang, kawasan pinggiran Shanghai, China.

Hotel bawah tanah ini akan dikelola oleh rantai internasional InterContinental. Bangunannya terdiri atas 19 lantai, dua lantai di antaranya akan berada di bawah air dan  menampilkan akuarium dengan dinding kaca ke sebuah restoran dan kamar tamu, ditambah kolam renang dan pusat olahraga.

InterContinental Shimao berisi 380 kamar yang dilengkapi dengan restoran, ruang perjamuan, dan fasilitas bisnis. Tarif yang ditawarkan mulai dari 200 poundsterling (Rp 3,8 juta) per malam.

Dari atas tanah tampak struktur raksasa ini dirancang untuk berbaur dengan lanskap ramah lingkungan beratap hijau.

Di area tersebut, para tamu dapat melakukan aktivitas olahraga air di danau dan menggunakan tebing untuk kegiatan bertualang seperti panjat tebing dan bungee jumping.

Namun, untuk dapat menikmati pengalaman berbeda dan nuansa unik tersebut, tamu harus menunggu sekitar satu tahun lagi. Pasalnya, InterContinental Shimao baru beroperasi pada awal 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com