Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Dulu, Cara Kreatif Punya "Nightstand" di Kamar Tidur!

Kompas.com - 03/12/2013, 18:06 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Menukar furnitur standar dengan barang-barang pengganti berfungsi serupa mampu memberikan karakter dalam kamar tidur. Coba perhatikan isi kamar tidur Anda dan perhatikan mana barang-barang yang Anda butuhkan dan gunakan hanya karena kebiasaan.

Contoh mudahnya adalah rangka tempat tidur. Anda butuh tidur di atas kasur, namun tidak harus menggunakan rangka tempat tidur. Hal serupa bisa Anda aplikasikan pada nightstand.

Anda tentu membutuhkan bidang permukaan datar di sisi tempat tidur untuk meletakkan jam, lampu, dan buku, namun Anda tidak harus menggunakan meja. Beberapa alternatif berikut ini mungkin bisa Anda terapkan di rumah.

www.casasugar.com Desainer Annie dari Annilygreen, seperti dikutip dalam Casa Sugar, menggunakan dua kursi ekstra sebagai nightstand. Annie menggunakan kursi dengan sandaran. Namun, Anda juga bisa menggunakan kursi tanpa sandaran (stool) yang terbuat dari kayu.
Koper tua

Pertama, tumpuklah beberapa koper tua hingga ketinggiannya tidak jauh dari permukaan kasur. Anda membutuhkan sekitar tiga koper. Tanpa rangka tempat tidur, Anda mungkin hanya membutuhkan satu atau dua koper tua.

Agar tampak menarik, cobalah memberikan variasi pada tumpukan koper-koper tersebut dalam penataannya. Misalnya, letakkan koper dengan bentuk terbesar di paling bawah, kemudian tumpuk dengan koper sedang, dan koper yang lebih kecil. Jadikan tumpukan koper tersebut sebagai nighstand atau meja di sisi tempat tidur Anda.

www.houzz.com Anda bisa menggunakan tiga peti kecil dengan gurat-gurat kayu. Peti-peti ini mampu menjadi nightstand yang cantik di kamar tidur bernuansa cerah.
Kursi unik

Selain koper sebagai nightstand, Anda juga bisa menggunakan kursi unik. Desainer Annie dari Annilygreen, seperti dikutip dalam Casa Sugar, menggunakan dua kursi ekstra sebagai nightstand. Annie menggunakan kursi dengan sandaran. Namun, Anda juga bisa menggunakan kursi tanpa sandaran (stool) yang terbuat dari kayu.

www.houzz.com Menukar furnitur standar dengan barang-barang pengganti berfungsi serupa mampu memberikan karakter dalam kamar tidur. Coba perhatikan isi kamar tidur Anda dan perhatikan mana barang-barang yang Anda butuhkan dan gunakan hanya karena kebiasaan.
Peti bekas

Ide dari Jacquelyn (Lark & Linen) lain lagi. Jacquelyn menggunakan peti-peti kosong bekas tempat penyimpanan botol anggur sebagai nightstand. Dia menggunakan tiga peti kecil dengan gurat-gurat kayu. Peti-peti ini mampu menjadi nightstand yang cantik di kamar tidur bernuansa cerah.

Selamat mencoba!

Sumber: www.casasugar.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com