Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Surga Kondotel", Pengembang Terus Incar Bali

Kompas.com - 30/11/2013, 16:13 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam periode jangka panjang kondotel (kondominium hotel) tetap merupakan salah satu instrumen investasi pilihan setelah rumah tapak. Terbukti, meskipun pasar sudah terlalu sesak, terutama di Bali, pengembang terus menawarkan produk properti kondotel sebagai alternatif investasi.

Dengan menjual daya tarik wisata dan kunjungan wisatawan, Bali masih menjadi "surga kondotel". Kendati makin sesak, pengembang tetap mengincar Bali seperti yang dilakukan Ear's Corporation, melalui anak usahanya PT Menara Batakan Jimbaran. Menara Batakan Jimbaran tengah bersiap membangun kondotel Veasna Bali-Jimbaran Beachfront Suites di kawasan Jimbaran, Kuta Selatan, Bali.

"Karena kami juga ingin ambil bagian memajukan Bali sebagai daerah tujuan utama wisata global, dan ini didasari riset pasar yang up to date," ujar Eddy pada acara open house di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Sabtu (30/11/2013).

Rencananya, Veasna Condotel dibangun di atas lahan seluas 6000 m2. Dengan total 180 unit, pihaknya menawarkan empat tipe unit yang terdiri dari tipe 39, 42, 42 Pool, dan 84 m2 dan dipasarkan dengan harga mulai Rp 1,8 miliar hingga Rp 3,9 miliar. Kondotel ini nantinya akan dikelilingi oleh hotel-hotel bintang 5 di kawasan Jimbaran seperti Four Season Resort, Intercontinental dan Ayana Resort yang merupakan hotel dengan tingkat okupansi tinggi.

"Dengan bangunan berbentuk V, semua unit kondotel akan mempunyai pemandangan ke arah pantai," kata Eddy.

Senada dengan Eddy, Eki Kadiro, Project Sales Manager Veasna Bali, mengatakan bahwa Jimbaran merupakan salah satu kawasan wisata favorit di Bali yang menawarkan berbagai daya tarik wisata, mulai makanan laut hingga nuansa alam pinggir pantai. Ia mengaku yakin, pasar wisatawan asing maupun domestik tetap ramai di kawasan tersebut.

"Kami ingin meningkatkan pasokan kebutuhan tempat menginap sangat jumlah wisatawan tinggi di Jimbaran," kata Eki. 

Nantinya, kondotel ini akan dikelola oleh Oaks International yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam mengelola hotel dan apartemen. Saat ini Oaks International tengah mengelola 40 properti dengan total sebanyak 5.000 kamar di Australia, Selandia Baru, timur tengah, Bangkok. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com