Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Rumah di Modernhill Masih Kompetitif

Kompas.com - 30/11/2013, 12:38 WIB
Latief

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Meski fasilitas di dalam perumahan dan di kawasan sekitar sudah cukup lengkap, namun harga rumah di kawasan Modernhill masih sangat kompetitif. Untuk tunai keras, harga rumah dengan luas bangunan di atas 100 m2 masih seharga Rp 800 jutaan dan Rp 900 jutaan jika menggunakan fasilitas KPR.

"Bandingkan di perumahan sekitar yang lokasinya lebih jauh dari Jakarta, harganya sudah di atas Rp 1 miliar. Karena itu, peluang memperoleh keuntungan yang besar masih terbuka lebar," kata GM Operasional PT Modernland Realty Tbk, Kelvin Octavianus, kepada Kompas.com di Jakarta, Sabtu (30/11/2013).

Saat ini Modernhill memang tengah memasarkan klaster barunya, Magnolia. Total ada 80 unit yang ditawarkan di klaster ini dan sudah 70 persen terjual.

Kelvin mengatakan, di perumahan ini tersedia unit hunian dengan kamar 3+1 tipe 115/105 seharga Rp 967 juta dan rumah 4+1 tipe 140/135 seharga Rp 1,2 miliar. Sementara di klaster Green Tranquility masih tersedia pilihan tipe 58/169 hingga 153/249 seharga mulai Rp1,78 miliar per unit.

Dia menuturkan, untuk hunian-hunian tersebut pihaknya juga sedang menambah fasilitas baru di salah satu kawasan pengembangannya, yaitu perumahan Modernhill seluas 56 hektar di Jl Raya Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Fasilitas baru itu adalah kolam renang untuk anak-anak dan dewasa berukuran semi olympic.

Sementara itu, menurut Andy K. Natanael, Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk, saat ini perumahan Modernhill sudah dilengkapi dengan fasilitas pendidikan berupa Sekolah Harapan Bangsa (TK – SMU). SHB merupakan sekolah nasional plus yang menerapkan kurikulum Cambrige International School. Sementara fasilitas olahraga sudah disiapkan jogging track, lapangan tenis, dan taman bermain.

"Khusus klaster Green Tranquility sebentar lagi akan dibangun club house dengan tambahan puast kebugaran, restoran, dan taman khusus penghuni klaster," kata Andy.

Selain fasilitas lengkap, lokasinya sangat strategis. Kawasan perumahan ini paling dekat dengan wilayah Jakarta Selatan.

"Bahkan, lokasi Modernhill hanya kurang lebih 15 menit dari kawasan Pondok Indah," tambahnya.

Saat ini, infrastruktur di dalam kawasan perumahan, baik jalan maupun drainasenya, sudah tertata rapi. Developer juga sudah melengkapinya dengan instalasi pengolahan air bersih (water treatment plant – WTP) untuk memenuhi kebutuhan air bersih seluruh warganya. Andy mengklaim, perumahan ini juga bebas banjir karena kontur lahannya yang berbukit-bukit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com