Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Dekorasi yang Menggugah Selera Makan!

Kompas.com - 25/11/2013, 09:37 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Siapa pun bisa membuat ruang makannya lebih istimewa. Hanya dengan sedikit dekorasi, Anda juga bisa mengubah tampilan ruang makan di rumah menjadi lebih menarik dan mungkin menggugah selera bersantap.

Kontributor Houzz, Becky Harris, membagi cara mudahnya memberikan tampilan istimewa di ruang makan berikut ini.

Pertama, tambahkanlah hiasan garland pada lampu gantung di atas meja makan Anda! "(Garland) ini bisa berbentuk apa pun, mulai dari rangkaian daun hijau sampai untaian manik-manik yang bisa dibeli di toko kerajinan tangan," ujar Harris.

Kedua, Harris mengajak Anda memajang koleksi seni di ruang makan. Anda bisa memanfaatkan lukisan atau sketsa-sketsa cantik dari toko barang antik untuk membuat tampilan koleksi seni instan di ruang makan Anda.

Ketiga, pajanglah koleksi antik yang Anda miliki sebagai centerpiece di meja makan. Anda bisa menggunakan tea set antik dari nenek orang tua Anda. Anda juga bisa menghias meja makan dengan menggunakan runner, taplak meja yang tidak menutupi seluruh permukaan meja.

Keempat, berikan hiasan dinding di ruang makan dengan menggunakan piring-piring cantik. Tidak hanya piringnya, cara Anda mengatur piring-piring tersebut pun bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Kelima, berikan nuansa kesegaran di dalam ruang makan dengan menempatkan tanaman hijau di pojok-pojok ruang makan.

Keenam, gunakan beberapa jenis kursi di sekeliling meja makan. Anda bisa menggabungkan kusi berbantal, kursi kayu, bahkan bench kayu. Agar tidak tampak terlalu timpang, juganakan sepasang kursi dengan tampilan serupa dan meletakkannya di ujung-ujung meja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com