Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksotisme Warna-warna "Bisu"

Kompas.com - 21/11/2013, 16:40 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Dari semua profesi, fotografer adalah salah satu profesi yang begitu menghargai keindahan visual. Tak heran, fotografer memiliki standar tertentu dalam menjaga keindahan interior rumahnya.

Hal ini seperti terlihat di apartemen milik Cara Connell, pendiri Lumitrix, sebuah situs online yang menjual cetakan-cetakan foto dengan harga terjangkau. Selama ini, Connell tidak hanya memotret. Dia juga berwisata keliling dunia dan membantu pelanggannya memvisualisasikan bagaimana mereka mampu menyertakan karya fotografi dalam rumah mereka.

www.huffingtonpost.com Hunian milik Connell akan sangat berguna menjadi inspirasi bagi Anda yang menyukai nuansa lembut, pastel, dan dekorasi sederhana.
Hunian milik Connell akan sangat berguna menjadi inspirasi bagi Anda yang menyukai nuansa lembut, pastel, dan dekorasi sederhana. Connell tinggal di dalam apartemen yang ada di Holland Park, London, Inggris. Luas apartemennya 73,3 meter persegi.

Seperti dikutip Huffington Post ihwalgaya dekornya, Connell mengatakan bahwa dia tertarik pada gaya mendekor yang tenang, bersih, dengan sentuhan warna terang. Dia menggambarkan bahwa gayanya mendesain merupakan perpaduan antara barang-barang moderen dan vintage.

Hampir semua ruangan yang ada di dalam apartemen Connell menggunakan warna-warna "bisu". Connell menggunakan banyak warna abu-abu untuk menghias dinding dapur, gorden, lampu, dan lemari dapur. Sementara itu, dia menggunakan warna putih untuk hampir semua bagian dalam ruang bersantai. Dia hanya menambahkan aksen warna merah. Aksen ini berlanjut hingga kamar mandi.

www.huffingtonpost.com Cornell menggunakan warna putih untuk hampir semua bagian dalam ruang bersantai. Dia hanya menambahkan aksen warna merah. Aksen ini berlanjut hingga kamar mandi.
Namun, berbeda dari ruangan lain, kamar mandi milik Connell justeru menggunakan warna gelap. Dinding kamar mandi dilapisi dengan warna cokelat tua mengkilap, begitu juga dengan lantainya yang menggunakan warna gelap. Selain cermin, fitur yang begitu menarik perhatian adalah tanduk rusa berwarna merah mudah menyala di dalam kamar mandi.

www.huffingtonpost.com Cornell menggambarkan bahwa gayanya mendesain merupakan perpaduan antara barang-barang moderen dan vintage.
Connell mencontohkan penggunaan dekorasi eksotis dengan tiruan kepala binatang, karpet kulit, tanduk rusa, yang dengan sukses dipadukan bersama perabot kayu, warna pastel, dan banyaknya sinat matahari. Bagi Anda yang gemar berwisata, suka mengumpulkan cendera mata eksotis, namun tidak ingin terlalu banyak memajangnya di rumah, Anda bisa menyontoh cara Connell mendekor.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com