Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat... Warna Oranye Bikin Selera Makan Anda Lahap!

Kompas.com - 20/11/2013, 11:40 WIB
KOMPAS.com — Aneka warna berpengaruh terhadap psikologis manusia. Sebuah ruangan berwarna merah misalnya, bakal terasa lebih "panas" dibandingkan ruangan berwarna putih.

Namun, sebenarnya bukan suhu ruangan yang berubah gara-gara warna. Berdasarkan teori, warna memiliki efek psikologis terhadap tubuh manusia. Merah mewakili warna-warna hangat, sedangkan putih termasuk dalam warna-warna dingin.

www.houzz.com Rasanya, kita juga bisa membawa inspirasi tadi ke dalam ruang makan di rumah. Tak perlu mengaplikasikanya ke seluruh ruangan. Menjadikan oranye atau merah sebagai aksen sudah cukup.
Efek warna disebut-sebut juga dapat meningkatkan selera. Di ruang makan, penggunaan warna cerah disinyalir dapat meningkatkan gairah makan.

Coba perhatikan restoran fast food. Biasanya, pada interior ruang makan ini banyak diaplikasikan warna-warna merah atau oranye, baik pada kursi, peralatan makan, maupun aksen pada dinding.

Tentu, pengaplikasian warna ini bukan tanpa alasan. Merah dan oranye telah terbukti mampu membangkitkan selera makan. 

www.houzz.com Efek warna disebut-sebut juga dapat meningkatkan selera. Di ruang makan, penggunaan warna cerah disinyalir dapat meningkatkan gairah makan.
Rasanya, kita juga bisa membawa inspirasi tadi ke dalam ruang makan di rumah. Tak perlu mengaplikasikanya ke seluruh ruangan. Menjadikan oranye atau merah sebagai aksen sudah cukup.

Warna oranye bisa diaplikasikan pada upholstery kursi dan peralatan makan. Meski tidak mendominasi warna ruangan, tetapi oranye dapat mengubah mood ruangan. Harapannya, selera makan penghuni dapat meningkat.

www.houzz.com Warna oranye bisa diaplikasikan pada upholstery kursi dan peralatan makan. Meski tidak mendominasi warna ruangan, namun oranye dapat mengubah mood ruangan. Harapannya, selera makan penghuni dapat meningkat.
Jadi, jangan heran jika Anda duduk di sana dan menyantap lahap seluruh hidangan. Mungkin, itu gara-gara aplikasi warna oranye di sekitar Anda. (Rasantika M. Seta) 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IDEA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com