Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Facebook Tinggal Satu Atap dengan Twitter

Kompas.com - 11/11/2013, 16:30 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com — Jarang terjadi, dua perusahaan kompetitor berada dalam satu atap gedung perkantoran. Dari sekian yang langka itu adalah saat kompatriot utama jejaring media sosial Facebook memutuskan untuk berada dalam satu gedung perkantoran bersama Twitter.

Facebook akan menempati area perkantoran seluas 8.000 meter persegi mencakup tiga lantai. Perkantoran tersebut dijadikan sebagai kantor pusat Facebook di London, Inggris. Lokasinya di 10 Brock Street, proyek pengembangan British Land, atau tepatnya di Regent's Place. Kantor ini lebih besar dari kantor Facebook London lainnya di Covent Garden.

Sebagai arsitek utama, dilibatkan Frank Gehry. Ia kembali ambil bagian setelah sukses mendesain kampus atau kompleks kantor Facebook di Silicon Valley. Selain merancang kantor di London, Gehry juga mengerjakan kantor Facebook di Dublin, Irlandia. Kedua kantor tersebut rencananya akan menggantikan kantor yang sudah ada di sana sebelumnya.

"Rumah baru kami akan memberikan ruang untuk menggandakan jumlah pekerja dalam lingkup Facebook London dan membangun apa yang telah kami capai di sana selama beberapa tahun silam," ujar Chief Facebook Eropa Nicola Mendelsohn.

Kedua kantor Facebook baru di London dan Dublin akan sama luasnya. Karyawan Facebook di Dublin akan pindah ke kantor baru berukuran 11.000 meter persegi yang mampu menampung hingga 1.000 karyawan. Kantor tersebut akan berada di Grand Canal Square.

Kita tunggu saja karya Gehry pada dua kota ikonik di Eropa tersebut. Melihat rekam jejak Gehry yang sudah berhasil mendesain Museum Bilbao Guggenheim dan Walt Disney Concert Hall, tentu hasil kerja terbarunya ini layak kita simak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com