Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikuti Kompetisi Inovasi Berhadiah Rp 1,5 Miliar!

Kompas.com - 02/11/2013, 12:16 WIB
Tabita Diela

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Jika punya kesempatan menyelamatkan sesama, apa yang akan Anda lakukan? Tidak perlu terburu-buru membayangkan diri Anda sebagai pahlawan super, bergabung sebagai relawan dalam Dokter Tanpa Batas, atau menyumbangkan sejumlah besar harta Anda pada orang yang membutuhkan. Sekadar ide atau gagasan inovatif pun mampu menyelamatkan sesama.
 
Corporate Communication Manager PT Philips Indonesia Chatrine Siswoyo, mengatakan, gagasan inovatif bisa lebih bermanfaat bila mudah diimplementasikan. Oleh karena itu pihaknya kembali menyelenggarakan kompetisi bertajuk "Inovasi Penuh Makna untuk Anda".

"Kompetisi ini dimulai sejak 30 September 2013 lalu dan akan berakhir pada 16 November 2013 mendatang. Sama seperti kompetisi yang dilakukan dua tahun lalu, "Inovasi Penuh Makna untuk Anda" bertujuan untuk mencari gagasan terbaik dari masyarakat," ujar Chatrine kepada Kompas.com, Jumat (1/11/2013).

Gagasan yang dianggap sesuai dan bermanfaat bagi masyarakat umum akan dipilih. Philips telah menyediakan apresiasi senilai Rp 1,5 miliar untuk membantu merealisasikan gagasan kreatif dan inovatif tersebut.

 
Dua tahun lalu, Philips merealisasikan tiga ide masyarakat, yaitu pembuatan halte bus hemat energi di Jakarta, membawa koki ke sekolah untuk mengajarkan penjual kantin membuat makanan sehat, serta membuat aplikasi ponsel "Spot It Yourself" bersama Yayasan Kanker Indonesia berisi informasi lengkap seputar kanker payudara.

Ketiga ide tersebut ternyata membantu memudahkan hidup banyak orang. Cathrine berharap, hal-hal baik tersebut tidak hanya berhenti pada ketiga kegiatan itu saja. Melainkan juga terus berlanjut dan menjadi sebuah gerakan positif untuk kualitas hidup yang lebih baik.

 
Bagaimana cara mengikuti kompetisi ini?

Anda hanya perlu mengirimkan ide atau gagasan ke situs philips.to/inovasi. Ide-ide terbaik akan dipilih dan Philips akan membantu mewujudkan ide tersebut. Menurut Chatrine, sejauh ini sudah ada lebih dari 1.600 ide yang terkumpul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com