Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Starwood, AKR LAnd Tawarkan Hotel Premium di Jakarta Barat

Kompas.com - 02/11/2013, 08:37 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pengembang mulai menawarkan alternatif baru bisnis hotel di area segitiga emas Jakarta yang dinilai sudah terlalu padat. Salah satunya AKR Land Development, anak usaha AKR Group, dengan rencananya mengembangkan hotel berkelas internasional di kawasan terpadu Gallery West, Jakarta Barat.

Dengan nilai investasi mencapai 90.000 Dolar AS per kamar, AKR Land menggandeng jaringan perhotelan internasional Starwood Hotels & Resorts Worlwide Inc. Hotel dengan luas area 20.000 meter persegi tersebut akan beroperasi dengan nama Hotel Aloft.

Managing Director AKR Land Development Widijanto mengatakan, Aloft Hotel akan menempati lantai 34-41 Gallery West dengan menawarkan 140 kamar. Fasilitas lainnya terdiri dari ruang pertemuan seluas 1.200 meter persegi, ballroom seluas 800 meter persegi, fasilitas kuliner, dan berbagai fasilitas rekreasi lainnya.

"Ini merupakan awal yang sempurna untuk membangun kawasan bisnis baru kelas internasional di kawasan Jakarta Barat, karena industri hospitality masih berperan sangat penting," ujar Widijanto di sela penandatanganan kerjasama, Jumat (1/11/2013).

Ia mengatakan, hotel ini akan melengkapi kawasan Gallery West yang dipersiapkan menjadi kawasan pusat bisnis (central business district/CBD) terbaru di Jakarta Barat. Potensi itu sangat diharapkan tinggi mengingat Hotel Aloft terletak di kawasan strategis Jakarta Barat dengan dua akses tol, yakni Jakarta outer ring road (JORR) W1 dan JORR W2.

Sementara itu, menurut Chuck Abbot, Regional Vice President, Asia Tenggara Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc, kerjasama bisnis ini merupakan langkah untuk memperkuat jejak jaringan hotel Starwood di Asia Tenggara. Saat ini Starwood memiliki 14 hotel di Indonesia dan 12 Aloft Hotel di Asia Pasifik yang tersebar antara lain di China, India, Thailand, dan Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com