Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berada di Lokasi Elite, Toilet Ini Seharga Rp 2,7 Miliar!

Kompas.com - 01/11/2013, 09:41 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Sebuah ruangan mungil yang tidak disebutkan ukurannya di London Barat, Inggris, dijual dengan harga 150.000 poundsterling atau sekitar Rp 2,7 miliar. Ruangan tersebut memang berada di jalan termahal di Inggris. Namun, adakah yang berminat?

Masalahnya, ruangan mungil yang berada di antara toko-toko dalam gedung komersial tersebut sebenarnya hanya sebuah ruang penyimpanan. Dalam foto yang dirilis oleh Dailymail, ruangan tersebut hanya berisi sebuah kloset, wastafel, meja, dan kursi. Tidak ada ruang untuk menaruh tempat tidur, apalagi sofa, dan taman.

Satu-satunya daya tarik ruangan ini adalah lokasinya, yaitu Kensington High Street. Ruangan tersebut hanya berjarak satu menit dari Hyde Park dan merupakan lokasi elite dan favorit para miliarder Arab dan Rusia. Pemilik klub Chelsea Roman Abramovich juga memiliki tempat tinggal di daerah ini.

Dengan harga Rp 2,7 miliar, sebenarnya Anda sudah bisa membeli sebuah rumah peristirahatan, lengkap dengan kolam renang di Costa del Sol, sebelah selatan Spanyol. Oleh Dailymail, Costa del Sol dijadikan perbandingan lantaran Spanyol merupakan tujuan impian orang-orang Inggris berlibur dan menghabiskan masa tua. Selain itu, Anda bisa membeli apartemen dua kamar tidur di daerah sub-urban Inggris dengan harga yang sama.

Namun, ternyata lokasi memang dapat menentukan segalanya. Pasalnya, penjualan ruang mungil ini ditujukkan bagi pemilik usaha kecil di Inggris. Pengusaha dapat memanfaatkan gengsi bahwa kantornya, meski sangat kecil, berada di daerah paling elit di Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com