Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cukup Ditempel di Jendela Kaca, Bising Pun Hilang!

Kompas.com - 31/10/2013, 14:14 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Selama ini, suara bising di luar ruangan bisa dikurangi dengan penggunaan karpet, gorden, furnitur, atau bahkan menggunakan papan gipsum. Namun, di masa depan, Anda mungkin hanya membutuhkan alat ini untuk menangkal suara bising di luar ruangan.

Seperti dilansir Huffington Post, sebuah alat bernama "Sono" karya Rudolf Stefanich memang baru berada dalam tahap konsep. Namun, tak ada salahnya membayangkan hal-hal positif dari peranti tersebut.

www.jamesdysonaward.org Peredam bising
Stefanich memang menciptakan "Sono" untuk mengubah jendela kaca manapun menjadi "sistem penangkal suara bising". Dengan kata lain, penggunanya hanya perlu menempelkan alat ini pada permukaan jendela untuk menyetop masuknya suara bising dari luar ruangan.

Tak hanya desain. Stefanich juga menyertakan video yang memperagakan cara penggunaan "Sono". Dalam video tersebut, seorang model tampak mengoperasikan "Sono" dengan sangat mudah. Hanya dengan usapan, suara dari luar ruangan pun dapat segera tidak terdengar lagi.

www.jamesdysonaward.org penggunanya hanya perlu menempelkan alat ini pada permukaan jendela untuk menyetop masuknya suara bising dari luar ruangan.
"Di dunia yang sibuk dan bising, sebuah momen keheningan menjadi sangat jarang dan bahkan menjadi pengalaman yang mewah," ujar Stefanich.

"Sono membuat Anda mampu meraih kembali keheningan di dalam rumah Anda," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com