Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayones, Membersihkan Rumah Seketika!

Kompas.com - 30/10/2013, 10:29 WIB
Tabita Diela,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berbagai bahan-bahan makanan yang ada di rumah Anda, ternyata bisa juga digunakan sebagai bahan pembersih. Bahkan, beberapa bahan juga dapat mempercantik rumah. Anda sudah kenal cuka sebagai bahan makanan yang mampu membersihkan rumah. Kini, Anda bisa juga menggunakan mayones.
 
Video Handy Ma'am yang ditampilkan dalam Huffington Post menunjukkan cara-cara memanfaatkan mayones untuk mempercantik rumah. Dalam video tersebut, Janell-Inez, ibu tiga anak dari Amerika Serikat, mencontohkan beberapa cara mudah bagi Anda.
 
Pertama, Anda bisa menggunakan mayones untuk membuat tanaman lebih mengkilap. "Ini adalah salah satu cara paling tidak masuk akan dalam menggunakan mayones," ujar Janell. Dia hanya mengoleskan mayones ke permukaan daun. Kemudian, dia menggunakan kertas tisu dapur pada permukaan daun yang sudah dia oles dengan mayones. "Anda lihat kilapnya, kan?" ujarnya.
 
Kedua, Anda bisa menghilangkan krayon dengan menggunakan mayones. "Saya menaruh mayones ke permukaan dinding (yang sudah dicoret krayon), kemudian menggunakan kain basah dan menggosok-gosokkannya," ujar Janell sambil mencontohkan. Menurutnya, kemungkinan Anda harus menambahkan mayones jika krayon belum hilang dengan sempurna.
 
"Ada hal yang tidak akan pernah Anda duga dari mayones. Mayones mampu memoles perak," imbuhnya. Anda hanya perlu mengoleskan mayones pada permukaan perhiasan (atau peralatan) perak, kemudian mencucinya dengan air keran. Terakhir, keringkan dengan kertas tisu. Mudah bukan?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com