Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bekasi Tambah Lima Hotel Baru

Kompas.com - 29/10/2013, 18:34 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Bekasi terkini adalah etalase berbagai jenis properti. Perumahan, pusat belanja, kawasan industri, apartemen, hingga perhotelan, memenuhi kota ini. Di sektor perhotelan, kawasan ini bakal menambah hotel baru lagi. Termasuk Harris Hotel & Convention yang dikembangkan PT Summarecon Agung Tbk.

Hotel ini menambah daftar fasilitas akomodasi hingga 2014 mendatang menjadi lima hotel. Keempat hotel lainnya adalah Prime Biz Hotel, Ibis Style Hotel, Bizz Hotel, Aston Royal dan Harris Hotel & Convention.

Berdasarkan riset Coldwell Banker Indonesia, Bekasi merupakan wilayah dengan okupansi tertinggi untuk permintaan kamar hotel berbintang di seluruh wilayah Jadebotabek sebesar 85 persen.

Pertumbuhan bisnis menstimulasi kebutuhan hotel bisnis meningkat. Terutama permintaan hotel bintang dua (budget hotel) dan bintang empat untuk memenuhi kebutuhan kamar hotel, ruang pertemuan untuk meeting, incentive, convention and exhibition  (MICE).

Menurut Direktur Summarecon Agung, Sugianto Nagaria, selaku pengembang Harris Hotel & Convention, perkembangan Kota Bekasi yang tumbuh pesat dengan populasi mencapai 2,5 juta jiwa dan Kabupaten Bekasi dengan 4 juta jiwa, membawa peluang bisnis untuk perdagangan dan jasa. Ditunjang oleh berbagai kawasan industri membuat Bekasi menjadi salah satu kawasan yang dinamis dan menjadi tujuan bisnis bagi banyak pendatang dari berbagai daerah maupun internasional.

"Investor atau pebisnis yang melakukan aktivitas perdagangan dan jasa tersebut tentu saja membutuhkan tempat rehat atau hotel untuk menginap. Kami memanfaatkan itu dengan membangun Harris Hotel & Convention," ujar Sugianto.

Harris Hotel & Convention Bekasi rencananya akan dibuka pada kuartal III  2014 setelah konstruksinya mencapai tutup atap, Senin (28/10/2013), untuk memenuhi pasar bisnis dan leisure. Hotel ini akan terhubung dengan Summarecon Mal Bekasi sebagai bagian dari kawasan bisnis Sentra Summarecon Bekasi.

Bangunan hotel ini setinggi 17 lantai dan 1 lantai basement. Terdapat 332 kamar dan dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang serbaguna, ruang rapat, pusat kebugaran, spa, ruang bermain anak, kolam renang, lobi bisnis dan kafe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com