Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Simpel Mengisi Sudut Lorong yang Kosong

Kompas.com - 28/10/2013, 19:56 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Coba perhatikan pembagian ruang di rumah Anda. Apakah Anda memiliki lorong-lorong yang kini tampak kosong begitu saja? Kalau benar demikian, mungkin ini saatnya untuk mengisi lorong-lorong tersebut. Anda hanya perlu kursi, meja mungil, buku, dan foto atau lukisan-lukisan kecil.

Cara paling sederhana adalah menempatkan kursi di depan pintu salah satu ruangan di lorong tersebut. Jika Anda merasa kursi tersebut tampak janggal, Anda bisa "menemaninya" dengan meja mungil. Isi meja tersebut dengan buku, majalah, dan vas bunga. "Paket" berisi kursi, meja, dan buku ini akan cocok ditempatkan di depan kamar mandi. Sesekali, Anda bisa menikmati mandi air hangat di bath tub sambil membaca buku tanpa perlu sulit mencari buku tersebut sebelumnya.

www.houzz.com Anda harus memastikan bahwa Anda memilih skema warna yang tepat untuk menghias lorong Anda. Pilihlah warna-warna terang untuk memberikan kesan muda dan dinamis
Namun, jika lorong Anda cukup luas dan jarang antara satu pintu ruangan ke pintu lainnya cukup jauh, Anda bisa mempercantik lorong itu dengan menempatkan lemari kredensa, dua kursi di kanan dan kiri lemari tersebut, lampu meja di atas lemari kredensa, serta lukisan dengan ukuran lebar setidaknya sama dengan kredensa tersebut. Anda bisa mengganti lukisan dengan kaca untuk memberikan kesan lebih luas.

www.houzz.com Namun, jika lorong Anda cukup luas dan jarang antara satu pintu ruangan ke pintu lainnya cukup jauh, Anda bisa mempercantik lorong itu dengan menempatkan lemari kredensa, dua kursi di kanan dan kiri lemari tersebut, lampu meja di atas lemari kredensa, serta lukisan dengan ukuran lebar setidaknya sama dengan kredensa tersebut.
Sementara itu, Anda harus memastikan bahwa Anda memilih skema warna yang tepat untuk menghias lorong Anda. Pilihlah warna-warna terang untuk memberikan kesan muda dan dinamis. Sementara itu, pilihlah warna-warna gelap dan sedikit sentuhan emas atau perak untuk memberikan kesan elegan.

Bagaimana, mudah bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com