Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Butuh, Michael Jordan Lelang Rumah Mewahnya

Kompas.com - 21/10/2013, 15:23 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Legenda basket Michael Jordan tengah mencari penawar tertinggi untuk rumah mewahnya seluas 5.203 meter persegi di Chicago, Amerika Serikat.

Ia melelang rumahnya tersebut, setelah tak berhasil menjaring pembeli saat mendaftarkan pertama kali rumahnya di agen properti. Jordan memasang angka 29 juta dollar AS atau setara Rp 325,1 miliar. Sayangnya, dengan harga setinggi itu, tak ada calon pembeli yang tertarik. Hingga kemudian pesohor yang beken dengan sebutan "Air Jordan" ini menurunkan harga jual menjadi 21 juta dollar AS (Rp 235,4 miliar).

Langkah lelang ditempuhnya karena mekanisme penjualan seperti ini merupakan hal terbaik. Jadi, hal-hal terbaik yang ada di dunia, dijual melalui lelang.

Jordan diketahui telah mendiami istananya itu selama hampir 20 tahun atau tepatnya pada 1991. Penanda yang paling melekat dalam memori publik adalah gerbang bertuliskan angka "23" sebagai nomor kostumnya saat masih aktif bermain di liga National Basketball Asscociation (NBA).

"Anak-anak saya sudah besar dan saya tidak perlu rumah luas di Chicago," kata Jordan seperti dikutip The Wall Street Journal.

Pemilik tim NBA, Charlotte Bobcats, ini sekarang memiliki kesibukan baru. Membagi waktunya antara North Carolina, kediamannya kini, dengan rumah yang baru dibangunnya di Jupiter, Florida. Kawasan ini merupakan tempat yang popular bagi selebriti.

Ada pun rumahnya yang dilelang ini, memiliki luas area 4 hektar. Lokasinya sekitar 30 menit dari utara Chicago. Langgam desainnya modern kontemporer dengan 9 kamar tidur plus 15 kamar mandi.

Saking luasnya, Jordan melengkapinya dengan ruang media, gym pribadi berukuran raksasa, lapangan tenis dan lapangan basket dalam ruang. Selain itu, tersedia juga garasi multi kendaraan, ruang ganti, kamar mandi, lobi yang didominasi panel kaca menghadap lapangan basket.

Lelang untuk rumah legenda basket ini dijadwalkan pada 22 November mendatang di rumah Lelang New York. Peserta lelang tidak dikenakan cadangan minimal, akan tetapi diharuskan membayar deposit sebesar 250.000 dollar AS (Rp 2,8 miliar). Selain itu, penawar juga akan memiliki kesempatan untuk mengajukan tawaran pembukaan sebelum lelang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com