Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksotik, Interior dan Hidangan Restoran The Rock Ini...

Kompas.com - 19/10/2013, 17:38 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Sesuai namanya, The Rock Restaurant memang berada di atas batu karang setinggi tujuh meter di Zanzibar, Afrika Timur. Pengunjung harus melalui beberapa anak tangga sebelum bisa menikmati masakan laut yang langsung ditangkap dari Samudera Hindia di sekitar restoran ini. Selain lokasinya yang unik di atas karang, serta penyajian makanan segar istimewa, restoran ini juga menawarkan pemandangan luar biasa.

www.dailymail.co.uk Karena keunikannya ini, pengunjung tidak henti-hentinya singgah dan menyantap makanan di restoran tersebut. Mereka bisa memilih, makan di luar restoran atau di dalam. Keduanya memberikan pengalaman tersendiri.
Restoran ini dibuka tahun lalu. Pengunjung harus menggunakan kapal dari daratan utama jika ingin menyantap makanan di sini. Karena keunikannya ini, pengunjung tidak henti-hentinya singgah dan menyantap makanan di restoran tersebut. Mereka bisa memilih, makan di luar restoran atau di dalam. Keduanya memberikan pengalaman tersendiri.

www.dailymail.co.uk Selain lokasinya yang unik di atas karang, serta penyajian makanan segar istimewa, restoran ini juga menawarkan pemandangan luar biasa.
Menurut mitra pendiri restoran tersebut, Nigel Firman (47), The Rock Restaurant merupakan tempat yang begitu magis dan sebuah pengalaman yang tampaknya tidak akan terlupakan. Jika pengunjung datang ke restoran ini ketika surut, mereka bisa berjalan tanpa masalah. Namun, karena mereka biasanya tinggal hingga larut malam, ketika ketinggian laut hampir menutupi karang, maka pihaknya menyediakan jasa kapal yang bolak-balik dari dan menujur daratan.

www.dailymail.co.uk Restoran ini dengan serius mengadaptasi konsep
Restoran ini dengan serius mengadaptasi konsep "rumah pantai". Daun kering dijadikan sebagai penutup atap, sementara lis jendela, pintu, meja, kursi, dan berbagai perabotan lainnya terbuat dari kayu. Lantainya pun demikian. Pemiliknya memilih kayu dengan warna gelap, sementara dindingnya tampak netral dengan sapuan warna putih.

Restoran yang tampak seperti rumah pantai di atas karang ini buka untuk makan siang dan makan malam. Daya tampung restoran ini hingga 45 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com