Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanjung Lesung Tambah 41 Vila

Kompas.com - 19/10/2013, 12:07 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

TANJUNG LESUNG, KOMPAS.com - Anak usaha PT Jababeka Tbk, PT Banten West Java Tourism Development, melansir klaster terbaru Beranda Villas sebanyak 41 unit. Klaster berkonsep resor ini merupakan bagian dari pengembangan Kalicaa Villa, di Tanjung Lesung Resort, Banten.

Menurut Direktur PT Banten West Java Tourism Development, Setiawan Mardjuki, Beranda Villa dikembangkan untuk memenuhi permintaan pasar properti berkonsep resor. Meski harganya relatif tinggi, mulai dari Rp 2 miliar per unit, namun pasarnya ada. Terbukti dari klaster sebelumnya yakni Courtard Villas sebanyak 18 unit, sudah terjual habis.

"Kami menyasar segmen kelas atas. Permintaannya cukup signifikan. Mereka merupakan investor individu yang berasal dari Jakarta dan kota-kota lainnya. Mereka tertarik, karena villa-villa ini berada di dalam kawasan pariwisata Tanjung Lesung Resort yang dikelola secara profesional dan kami menawarkan pengembalian investasi sekaligus imbal hasil yang sangat menarik," papar Setiawan kepada Kompas.com, Kamis (17/10/2013).

Beranda Villa tersedia dalam dua tipe yakni dua kamar tidur seluas 158/345 meter persegi dan tiga kamar tidur seluas 209/420 meter persegi. Masing-masing tipe dilengkapi dengan dapur, private pool, dan pengatur ruangan di tiap kamar tidurnya.

"Beranda Villa adalah rintisan kami dalam memenuhi target sebanyak 2.000 kamar hotel terbangun selama 2 sampai 3 tahun ke depan dalam area pariwisata ini," tandas Setiawan.

Tanjung Lesung Resort sendiri mulai dikembangkan sebagai destinasi pariwisata pada 1995 dengan luas lahan 1.500 hektar. Saat ini, sudah berdiri Tanjung Lesung Beach Resort, Bluefish Hotel, Sailing Club, Kalicaa Villa berikut fasilitas penunjangnya antara lain Green Coral Camping Ground.

Dengan kinerja tingkat hunian rerata 50 persen serta tawaran imbal hasil dengan proporsi 75% dan 25% untuk investor, Setiawan yakin, ke depan, vila-vila yang mereka tawarkan akan semakin diminati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com