Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Juta Orang Bakal Kunjungi The Dubai Mall

Kompas.com - 28/09/2013, 16:12 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

businessinsider.com The Dubai Mall merupakan pusat belanja kelas atas terbesar dan dibuka pada tahun 2008. Mal ini menawarkan lebih dari 600 toko, bioskop dengan 22 teater dan 2.800 kursi, replika London Regent Street dan area ice skating berukuran olimpiade.
businessinsider.com Sejak dibuka, hingga kini, The Dubai Mall menjadi destinasi wisata belanja yang paling banyak dikunjungi. Tahun 2012 tercatat 65 juta pengunjung datang ke mari.
businessinsider.com The Dubai Mall sering menggelar acara fashion show karya perancang ternama dunia.
businessinsider.com Salah satu fitur paling menarik perhatian adalah akuarium dalam ruang. Ini merupakan rumah bagi 33.000 biota laut yang terbuat dari panel akrilik. Museum Rekor Dunia Guinness mencatatnya sebagai akuarium terbesar.
businessinsider.com Selain akuarium, terdapat fitur yang tak kalah menonjol, yakni air terjun serta sebuah taman hiburan dalam ruang yang disebut SEGA Republic.
DUBAI, KOMPAS.com - Meski mampu meraup jumlah kunjungan sebanyak 65 juta orang pada 2012 lalu, Emaar, tahun ini berencana memperluas The Dubai Mall untuk mengejar target lebih tinggi lagi.

Perluasan bangunan pusat belanja yang diklaim sebagai termewah dan terbesar di dunia ini bertujuan untuk mengakomodasi 100 juta pengunjung. Tahap pertama ekspansi, berfokus pada fitur ruang fesyen.

Memang, sejak dibuka pada 2008 lalu, hingga kini, The Dubai Mall menjadi destinasi wisata belanja yang paling banyak dikunjungi. Catatan tahun 2011 lalu, terdapat 54 juta orang yang mengunjungi tempat ini.

The Dubai Mall berada di kompleks Burj Khalifa dengan nilai pengembangan sebesar 20 miliar dollar AS atau setara Rp 230,1 triliun. Ia berdekatan dengan Burj Khalifa, pencakar langit yang menjulang hingga 828 meter.

Daya tarik The Dubai Mall tak kalah dengan Burj Khalifa. The Dubai Mall memiliki karakter dan fungsi yang khas. Pertama, ia merupakan pusat belanja kelas atas terbesar dan dibuka pada tahun 2008. Kedua, mal ini menawarkan lebih dari 600 toko, bioskop dengan 22 teater dan 2.800 kursi, replika London Regent Street dan area ice skating berukuran olimpiade. Ketiga, fitur-fitur yang melengkapinya sangat unik, jarang ditemukan di pusat-pusat belanja mana pun di dunia.

Gambar-gambar yang dipublikasi BusinessInsider  tampaknya merupakan alasan pasti yang mengonfirmasi mengapa kemudian jutaan orang mau bolak-balik bertandang ke sini.

Sebelum memasuki interiornya, pengunjung disuguhi promenade cantik sebagai tempat berkumpul. Hal lain yang membuat mal ini memiliki magnitud tinggi adalah sarat kegiatan yang bersifat interaktif, seperti fashion show yang digelar tiap tahun dan berada di area terbuka mal ini.

Salah satu fitur paling menarik perhatian adalah akuarium dalam ruang. Ini merupakan rumah bagi 33.000 biota laut yang terbuat dari panel akrilik. Museum Rekor Dunia Guinness mencatatnya sebagai akuarium terbesar.

Selain akuarium, terdapat fitur yang tak kalah menonjol, yakni air terjun serta sebuah taman hiburan dalam ruang yang disebut SEGA Republic. Sebagian area ditujukan untuk SEGA yang populer dengan karakter Sonic the Hedgehog dalam permainan video.

Terakhir, keseluruhan kompleks pusat belanja dihiasi lampu-lampu berwarna yang memantulkan cahaya spektakuler pada malam hari. Permainan cahaya warna warni ini merupakan satu pertunjukan tersendiri yang sangat dinanti para pengunjung.




Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com